Parkir Sembarangan, 26 Motor Ojol Terjaring Operasi Sudinhub

153
Sudinhub Jakpus operasi Ojol, Selasa (28/8) - Foto: Dok. jakarta.go.id

JAKARTA — Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat (Sudinhub Jakpus) menjaring 26 motor ojek online (Ojol) yang parkir sembarangan di lokasi yang dilarang.

“Hari ini kita dapat 26 motor milik ojol yang parkir di sembarang tempat seperti pedestrian ataupun yang lokasi yang memuat larangan parkir,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Sudinhub Jakarta Pusat, Boval Juliansyah di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Boval mengatakan jajarannya rutin menindak terhadap para pelanggar yang menggunakan roda empat maupun roda dua termasuk kendaraan pribadi ataupun ojol.

Para petugas menyisir mulai dari Stasiun Senen, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Monumen Nasional (Monas). Seluruh kendaraan yang terjaring langsung dibawa ke kantor Sudinhub Jakarta Pusat.

“Ada anggota polisi lalu lintas yang langsung menilang pemilik kendaraan di kantor Sudinhub Jakpus,” ujar Boval.

Sebelumnya, penjaringan kendaraan parkir liar rutin dilakukan Dishub DKI Jakarta, seperti di atas trotoar dan badan jalan.

Penertiban dilakukan berdasarkan pelanggaran tentang aturan parkir yang sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.