Pascagempa, Bandara LIA Beroperasi, Normal

Editor: Satmoko Budi Santoso

480
General Manager Bandara LIA, l Gusti Ngurah Ardita/Foto : Turmuzi

MATARAM – Meski gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter sempat mengguncang Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bandara Lombok Internasional Airpot (LIA) tetap berlangsung normal seperti biasa.

“Meski gempa membuat penumpang bandara LIA sempat panik keluar bandara, tapi tidak mengganggu operasional bandara, aktivitas penerbangan tetap berlangsung normal seperti biasa” kata General Manager LIA, l Gusti Ngurah Ardita di Mataram, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, ketika gempa terjadi, pihaknya telah melakukan proses evakuasi terhadap penumpang yang sempat panik di titik evakuasi yang berada di meeting point dan saat ini aktivitas penerbangan maupun penumpang telah normal kembali.

Kepada para penumpang, Ardita mengimbau kepada penumpang apabila terjadi gempa susulan kembali untuk tidak panik dan mengevakuasi diri melalui pintu emergency di terminal Lombok International Airport.

“Untuk up date informasi perkembangan kondisi Lombok International Airport dapat menghubungi Airport Customer Service (0370) 6157000 ext. 806 atau dapat menghubungi call center PT. Angkasa Pura I (Persero) di nomor 172,” katanya.

Berdasarkan data sementara, BPBD NTB sampai saat ini jumlah korban jiwa akibat gempa bumi 7,0 SR mencapai 91 orang dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena proses pendataan dan evaluasi masih terus dilakukan.

Sementara untuk angka kerusakan rumah, belum ada data pasti, karena saat ini BPBD masih fokus melakukan evakuasi terhadap korban, tapi dipastikan akan banyak dari kerusakan gempa sebelumnya, karena sekarang gempanya lebih besar yaitu 7,0 SR.

Baca Juga
Lihat juga...