Pelajar di Bekasi Dapat Tiket Gratis Asian Games 2018

160
Ilustrasi -Dok: CDN
BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, menyambut gembira keputusan panitia penyelenggara Asian Games 2018 INASGOC, yang memberikan tiket gratis menonton pertandingan sepak bola kepada 5.000 pelajar di wilayah setempat.
“Kuota tiket gratis dari INASGOC kepada pelajar di Kota Bekasi sangat kami nantikan, alhamdulillah terlaksana,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, di Bekasi, Sabtu (4/8/2018).
Menurut dia, tiket gratis itu berlaku bagi seluruh pertandingan cabang olahraga sepak bola pria, kecuali penampilan tim nasional Indonesia.
“Tiket tersebut berlaku di setiap pertandingan sepak bola, kecuali saat tim nasional Indonesia bertanding itu tidak gratis,” katanya.
Dikatakan Inay, Dinas pendidikan Kota Bekasi mendukung penuh kegiatan olah raga empat tahunan ini.
Pihaknya mengaku memperoleh kabar baik itu saat menggelar rapat dengan panitia tiketing INASGOC, Jumat (3/8), bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Pendapatan Daerah dan Dinas Perhubungan setempat.
“Kuota tiket gratis dari penyelenggara Asian Games 2018 diberikan pada 5.000 pelajar di Kota Bekasi adalah salah satu kesepakatan kami dengan panitia,” katanya.
Pihaknya optimis, antusiasme pelajar di wilayahnya akan sangat tinggi untuk menghadiri kegiatan itu, sebab stadion di Jalan Ahmad Yani, Bekasi itu telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi warganya.
“Kegiatan ini harus kita sukseskan, karena bukan saja menjadi sorotan mata masyarakat Indonesia, namun juga menjadi sorotan dunia,” katanya.
Dikatakan Inay, teknis pemberian tiket gratis ini akan melibatkan pihak sekolah masing-masing siswa atau melalui kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdik di setiap kecamatan.
Siswa dan pendamping akan diarahkan untuk mendaftar ke sekolah, UPTD atau datang langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk dilakukan pendataan. Tiket gratis ini, diberikan bagi pelajar sekolah baik negeri maupun swasta.
Dalam rapat tersebut, pihak penyelenggara menargetkan setiap pertandingan sebanyak 50.000 tiket habis terjual. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...