Pemuda Bima Dompu NTB di Balikpapan Gelar Aksi Galang Dana

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

308

BALIKPAPAN — Masyarakat asal Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam pemuda Bima Dompu NTB di Balikpapan, bergerak di sepanjang Simpang Balikpapan Plaza untuk menggalang dana bantuan korban bencana.

Mereka berkumpul sejak pagi dengan membawa kotak donasi yang terbuat dari kardus bekas dan salah satunya bertuliskan “RP 1.000 ANDA BERKAH BAGI LOMBOK”.

Meski terik matahari menyengat, tidak menyurutkan pemuda-pemuda ini mendatangi pengendara yang ingin berdonasi. Mereka melakukan aksi galang dana hingga sore hari.

“Penggalangan dana ini kita lakukan untuk korban gempa di NTB,” Ketua Forum Pemuda Bima Dompu NTB, Jufriadin di sela penggalangan dana, Selasa (7/8/2018).

Dia menilai, sejak dua pasca gempa, belum ada gerakan donasi yang dilakukan masyarakat maupun instansi pemerintah ataupun swasta setempat. Namun pihaknya mengaku siap berkoordinasi dan bekerjasama untuk penggalang dana.

“Setelah penggalangan dana yang kita kumpulkan ini kemudian kita salurkan ke keluarga korban yang ada di Lombok,” tandasnya.

Pemuda Dompu NTB di Balikpapan melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa. Foto: Ferry Cahyanti

Sebelum melakukan penggalangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kita diarahkan ke Wali kota untuk koordinasi soal penggalangan dana. Kami akan lakukan sebagai bentuk kepedulian sebagai warga Balikpapan,” imbuhnya.

Baca Juga
Lihat juga...