Penjualan Hewan Kurban di Karawang Masih Sepi

1.508
Hewan kurban, Dok: CDN
KARAWANG – Lapak-lapak penjualan hewan kurban yang tersebar di sejumlah titik sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih sepi pembeli.
“Kalau yang tanya-tanya itu banyak, tapi kalau yang langsung membeli masih sangat sedikit,” kata Edi, salah seorang pedagang hewan kurban di wilayah Karawang Timur, Minggu (12/8/2018).
Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, ia mengaku telah menyediakan 45 hewan kurban jenis domba di lapaknya. harganya bervariasi, sesuai dengan bobot domba.
Tetapi, paling murah itu domba yang berukuran kecil, dijual dengan harga sekitar Rp2,5 juta. Sedangkan paling mahal, domba berukuran besar, harganya mencapai Rp5juta.
Ia mengakui, saat ini pembeli hewan kurban masih sepi. Diperkirakan, pembeli baru ramai tiga atau empat hari menjelang Idul Adha.
“Sekarang ini, masih belum ramai. Kebanyakan baru tanya-tanya harga saja,” kata dia.
Ia mengaku, setiap tahun membuka lapak penjualan hewan kurban di wilayah Karawang Timur. Tahun ini, hewan kurban cukup mahal, karena peternak sulit memperoleh pakan di saat musim kemarau.
“Kalau tahun lalu, domba masih ada yang dijual Rp1,8 juta hingga Rp2 juta. Tapi sekarang sudah tidak ada, paling murah Rp2,5 juta,” katanya. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...