Persiapan Asian Games 2018 Mendekati Akhir

126
Ketua INASGOC, Erick Thohir - Dok. CDN
JAKARTA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), menyatakan persiapan acara pembukaan Asian Games XVIII 2018 telah mendekati akhir.
Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengatakan, saat ini pihaknya tinggal memastikan hal-hal penunjang, seperti listrik, air dan sambungan internet nirkabel tersedia tanpa gangguan.
“Persiapan pembukaan sudah hampir final. Semua pengisi acara sudah berlatih, termasuk para penari yang sudah bersiap selama beberapa bulan terakhir, tinggal memastikan lancarnya listrik, air dan wifi,” ujar Erick, usai pengukuhan kontingen Indonesia untuk Asian Games XVIII 2018 di Jakarta, Minggu (5/8/2018).
Dia melanjutkan, soal lain seperti transportasi dan keamanan juga sudah siap dengan segala kemungkinan, demi memberikan rasa nyaman kepada semua orang yang datang menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.
Sementara terkait arak-arakan atau defile kontingen Indonesia di pembukaan, Erick menyebut akan diikuti oleh sekitar 1.000 atlet dan ofisial.
Namun, pihak INASGOC belum dapat memastikan siapa sosok pembawa Bendera Merah Putih dalam defile tersebut, meski sebelumnya tersiar kabar yang menyebut tugas itu akan diberikan kepada perenang I Gede Siman Sudartawa.
“Masih akan dibicarakan secara internal,” kata Erick.
Acara pembukaan Asian Games XVIII 2018 akan digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018, mulai pukul 19.00 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Kegiatan berdurasi tiga jam itu akan diisi penampilan 4.000 penari dan lebih dari 18 penyanyi serta ratusan musisi Indonesia, termasuk yang karyanya sudah terkenal hingga mancanegara, seperti Joey Alexander, musisi jazz berusia 15 tahun yang dua kali masuk nominasi penghargaan musik prestisius dunia Grammy Awards 2016 serta Anggun C. Sasmi, penyanyi internasional berdarah Indonesia yang kini berkewarganegaraan Prancis.
Pihak INASGOC memastikan, pembukaan Asian Games 2018 juga akan menampilan keindahan alam Indonesia. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.