Pertanian Sumber Pendapatan 80 Persen Masyarakat Minahasa Tenggara

1.986
Ilustrasi -Dok: CDN
MINAHASA TENGGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, memastikan akan menyiapkan anggaran khusus pengembangan sektor pertanian.
“Sektor pertanian akan jadi perhatian kami, dan tahun depan sebagian besar anggaran khusus untuk mendorong sektor utama Minahasa Tenggara ini,” kata Bupati, James Sumendap, di Ratahan, Senin (27/8/2018).
Dia menuturkan, Pemkab terus berupaya meningkatkan pertanian sebagai sektor utama penggerak ekonomi kerakyatan di daerah tersebut.
“Sektor pertanian merupakan sumber pendapatan bagi hampir 80 persen masyarakat. Makanya, kami merasa penting untuk anggaran khusus pertanian tersebut,” jelasnya.
James menambahkan, dalam lima tahun terakhir, pihaknya telah menyiapkan berbagai infrastruktur dasar dan pendukung pertanian bagi para petani.
“Infrastruktur dasar pertanian kami sudah siapkan, seperti jalan pertanian, irigasi dan infrastruktur penunjang lainnya. Ditambah bantuan lainnya seperti pupuk, bibit sampai peralatan,” ungkapnya.
Dia berharap, dengan anggaran yang nantinya disiapkan pemerintah, dapat lebih menggairahkan masyarakat untuk terus bertani.
“Pastinya kami berharap, mereka (petani) boleh manfaatkan apa yang boleh disiapkan pemerintah untuk pengembangan sektor pertanian,” tandasnya. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...