Polres dan Kodim 0727 Karanganyar Kirim Bantuan ke NTB

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

216

SOLO — Aksi kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bergema. Kali ini jajaran Polres Karanganyar serta Kodim 0727 turut ambil bagian dalam meringankan beban korban yang ada di lokasi bencana.

Pengiriman bantuan berbagai kebutuhan korban gempa di Lombok, NTB ini diberangkatkan secara bersama-sama menggunakan empat truk, menuju Lanud Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Solo. Pengiriman dilakukan oleh Kapolres dan Dandim Karanganyar.

“Hari ini kita memberangkatkan berbagai bantuan yang telah dikumpulkan. Baik dari jajaran kepolisian maupun masyarakat umum. Mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di NTB,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto kepada awak media, Kamis (9/8/2018).

Berbagai bantuan yang didonasikan di antaranya berasal dari jajaran Polsek, paguyuban Bhayangkari, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta perwira di Polres Karanganyar.

“Kami juga mendapat titipan dari Polrestabes Semarang untuk dikirim ke NTB. Seluruh bantuan kita kumpulkan sejak sepekan terakhir, dan terkumpul cukup banyak,” terang Kapolres.

Berbagai bantuan yang dikirim ke lokasi bencana diantaranya beras 37 sak atau 500 kg, mie instan 261 karton, makanan ringan 16 karton, sarung 30 dus, selimut 10 kodi, pakaian 30 karton, dan peralatan mandi 4 box.

Polres juga mengirimkan 13 dos pelatan bayi dan perempuan seperti pempers dan pembalut.

“Selain itu, kita juga ada sarden, minuman, susu dan uang tunai senilai Rp 16,5 juta,” tandasnya.

Bersinergi
Bersinergi, Jajaran Polres Karanganyar bersama Kodim 0727 Karanganyar, mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Lombok, NTB. Foto: Harun Alrosid

Sementara itu, Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum menambahkan, sejumlah bantuan yang telah dikumpulkan di antaranya beras, mie instan, kue kering, makanan sosis siap saji serta pakaian.

“Bantuan ini kami kumpulkan juga dari jajaran Koramil dan dari masyarakat,” urainya.

Setelah sampai di Posko bantuan untuk NTB di Lanud Adi Soermarmo, bantuan akan diterbangkan menggunakan pesawat hercules pada Jumat, besok.

Selain dari Polres dan Kodim Karanganyar, Posko bantuan di Lanud juga mengirimkan bantuan dari berbagai instansi, relawan dan komunitas yang ada di Solo Raya.

“Informasinya demikian, besok baru diterbangkan ke NTB, dengan dilepas bersama-sama dari Lanud Adi Soemarmo,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...