Polres Langkat Ringkus Nelayan Pengedar Sabu

Ilustrasi Sabu/Foto: Dokumentasi CDN.

LANGKAT  – Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dua nelayan pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di wilayah Pangkalan Susu, bersama puluhan barang bukti siap edar.

Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Susu AKP Selamat Riyadi, di Pangkalan Susu, Selasa, mengatakan, tersangka pengedar yang diringkus itu berinisial ED alias Bores (38) seorang nelayan warga Jalan Pelabuhan Lingkungan X Kelurahan Beras Basah Pangkalan Susu.

Dari tersangka ini polisi mengamankan berbagai barang bukti di antaranya satu paket plastik sedang berisikan sabu-sabu, 50 bungkus plastik kecil berisikan sabu-sabu, satu bungkus plastik klip besar sabu-sabu, satu bungkus klip besar ganja kering, sekop, dan tas, katanya.

Penangkapan terhadap tersangka ES alias Bores ini dilakukan petugas setelah sebelumnya menerima informasi dari warga bahwa di kawasan itu sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

“Saat hendak ditangkap tersangka mencoba melarikan diri dan membuang tas kecil yang berisikan barang bukti itu ke dalam kamar mandi. Namun petugas berhasil menangkap tersangka serta mengamankan barang bukti tersebut,” katanya.

Polisi juga mengamankan tersangka lainnya berinisial IS (35) juga seorang nelayan, warga Lingkungan X Kelurahan Beras Basah Pangkalan Susu, juga berdasarkan informasi dari warga.

Petugas menangkap IS di depan kediaman tersangka. Setelah diperiksa, dari saku celananya ditemukan barang bukti satu bungkus ganja.

“Kedua tersangka ini sudah dilimpahkan ke Polres Langkat, untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Oleh penyidik keduanya disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. (Ant)

Lihat juga...