Prestasi Pencak Silat di Asian Games Hasil Kerja Keras Atlet

Editor: Koko Triarko

1.674
Ketua PB IPSI, Prabowo Subiakno, usai penyaksikan pertandingan pencak silat final Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). -Foto: Sri Sugiarti.
JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto, mengucap syukur kepada Allah SWT, karena cabang olah raga pencak silat pada final Asian Games 2018 telah menyumbangkan 11 medali emas.
“Alhamdilillah, medali emas ini dedikasi perjuangan dan prestasi anak-anak (atlet pencak silat) mengharumkan nama Indonesia,” kata Prabowo, kepada awak media, usai melihat pertandingan pencak silat final Asian Games 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Menurut Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerinda ini, medali emas ini adalah hasil kerja keras para atlet pencak silat Indonesia, yang selama tiga tahun berlatih tidak pernah putus dalam mempersiapan berlaga pada Asian Games 2018 dan juga di kejuaraan dunia lainnya.
“Medali emas ini hasil kerja keras kalian berlatih tiga tahun tanpa putus. Ini keberhasilan kita semua,” ungkap Prabowo.
Prabowo bersyukur, target delapan medali emas telah tercapai di putaran final Asian Games 2018 pada Senin (27/8/2018). Kini, tiga medali emas kembali diraih oleh atlet putra Sugianto di nomor ganda putra dengan poin 471 dan pasangan Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti di nomor ganda putri dengan 574 poin. Juga pasangan beregu putri, yaitu, Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari dengan 466 poin.
“Alhamdulillah, target medali emas sudah tercapai malah melampaui. Karena sudah melampau, jadi ya bertanding bebas saja. Tapi, insyaallah medali emas bertambah lagi. Ya, targetnya berlaju di olimpiade 2020 di Tokyo,” papar Prabowo.
Pada kesempatan ini, Prabowo yang juga sebagai Ketua Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa), mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung olah raga ini yang terlihat hadir memenuhi area Padepokan Pencak Silat TMII.
“Terima kasih juga saya ucapkan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung pencak silat, hingga mendulang banyak medali emas,” ucapnya.
Kehadiran Prabowo di Padepokan Pencak Silat TMII ini menjadi sorotan penonton yang hadir. Di antara mereka ada yang meminta berfoto dengan Prabowo.
Prabowo terlihat menyambut baik permintaan penonton tersebut dengan menebar senyum dan berfoto selfie. Hingga akhirnya, Prabowo yang mengenakan safari warna coklat, didampingi Ketua Ketua Kontingan Indonesia Komjen (Purn) Pol Syafruddin, bergegas meninggalkan area.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.