Puji Suhartono Diperiksa Sebagai Saksi untuk Amin Santono

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

263

JAKARTA — Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Puji Suhartono akhirnya menjalani pemeriksaan di gedung KPK sebagai saksi untuk tersangka Amin Santoso.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menyebutkan, pemeriksaan terhadap Puji merupakan pemanggilan yang kedua, setelah sebelumnya absen karena alasan keluarga.

“Pemeriksaan Puji Hartono merupakan penjadwalan ulang, yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Amin Santono, oknum Anggota Komisi XI DPR RI,” jelasnya di Gedung KPK Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Febri menjelaskan, keterangan Puji diperlukan untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) Tahun Anggaran (TA) 2018.

“KPK ingin menggali sejauh mana pengetahuan saksi Puji Suhartono dalam kasus dugaan korupsi dalam proses pembahasan penganggaran APBN tersebut. Penyidik juga sempat bertanya terkait peran tersangka dalam kasus tersebut,” kata Febri Diansyah.

Sementara itu, hingga saat ini penyidik KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Masing-masing Amin Santono, Yaya Purnomo, Eka Kamaluddin dan Ahmad Ghiast.

Baca Juga
Lihat juga...