Replika Garuda dari Bunga Sedap Malam Pecahkan Rekor MURI

228

JAKARTA — Hasil karya replika Garuda dari bunga sedap malam oleh para pedagang bunga di Pasar Rawa Belong memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Replika Garuda dari bunga sedap malam tersebut dipamerkan dalam acara Gebyar Bunga 2018 di Jakarta pada Rabu (29/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi hasil karya tersebut, yang dianggapnya sebagai sebuah sajian dari para pedagang bunga untuk Indonesia.

Replika tersebut berhasil mencatatkan rekor MURI dengan 25 ribu pucuk bunga sedap malam yang didatangkan dari Ambarawa. Rekor tersebut semakin melengkapi peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-73.

“Ini menjadi salah satu hidangan bagi warga Jakarta, warga Indonesia dari para pengusaha bunga. InsyaAllah sajian ini menjadi inspirasi untuk adanya terobosan-terobosan lagi di masa yang akan datang,” ucap Anies.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum MURI Jaya Suprana mengatakan replika tersebut juga dapat memecahkan rekor dunia.

“Karena di dunia belum ada. Ini sebuah rekor. Pertama, bunga sedap malam itu bunga maha bunga. Kedua, garuda, adalah lambang negara kita,” kata Jaya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...