Sandi Klaim 10 Bulan Pimpin Jakarta Mampu Gerakkan Ekonomi

Editor: Koko Triarko

1.999
JAKARTA – Wakil Gubernur DKI nonaktif, Sandiaga Uno, mengatakan, program kerja yang telah dicanangkan di Jakarta tidak akan terbengkalai karena pengunduran dirinya. 
“Ini adalah bentuk suatu komitmen kita untuk memastikan, bahwa proses pembangunan di Jakarta tetap berlangsung dengan tepat dan penuh tanggung jawab,” ujar Sandi, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).
Dia menuturkan, selama menjabat di Pemprov DKI, Sandi mengaku banyak kesan yang didapat. Khususnya ketika memimpin Jakarta bersama Gubernur Anies Baswedan.
“Saya ucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf, dan saya sampaikan bahwa semua yang ada di lingkungan Balai Kota atau di sini, di DPRD, akan tetap ada di hati saya. You always be in my heart,” ungkapnya.
Dia pun mengatakan tidak akan pernah bisa melupakan kenangan semasa dia menjabat selama 10 bulan, bersama-sama berjuang dalam membangun DKI menjadi kota yang maju.
“Saya tidak akan pernah lupa momen-momen 10 bulan bersama-sama berjuang membangun DKI menjadi kota yang insyaallah maju dan warganya bahagia. Dan, sebagai warga Jakarta, saya akan terus mendorong dan mendoakan,” tuturnya.
Saat pembacaan pengunduran diri, dia menyampaikan hasil kinerja sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta selama 10 bulan.
“Sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 sampai hari ini, saya ingin menggarisbawahi pencapaian pembangunan Jakarta, dengan segala kendala, permasalahan dan kekurangannya, sampai saat ini, merupakan kerja bersama, dan bagian tak terpisahkan dari hasil pembangunan sebelumnya,” jelasnya.
Dia menilai, kerjanya telah berhasil pada fokus menggerakkan perekonomian. Hal ini dilakukannya antara lain dengan menumbuhkan wirausaha, menjinakkan harga-harga, dan membuka lapangan kerja.
“Di masa saya bertugas, saya bersama pak gubernur bekerja menunaikan janji kerja kita kepada warga Jakarta, berkomitmen mengabdi, konsisten menekan kepentingan pribadi, disertai upaya terus-menerus mengutamakan kepentingan rakyat, khususnya menggerakkan perekonomian,” ujar dia.
Sandiaga juga mengatakan, selama berkantor di Balai Kota yang megah, dia tak membatasi diri untuk menerima warga maupun sejumlah warga yang ditemuinya.
Tak lupa, Sandiaga menyampaikan rasa rindunya terhadap Gubernur Anies Baswedan. Mantan pengusaha itu mengatakan, selama beberapa hari sejak dia mengundurkan diri, dia merasa kehilangan momen-momen bekerja bersama Anies. Namun, dia mengaku yakin Jakarta akan lebih baik dan maju di bawah Anies.
Ketika ditanya awak media lebih detail soal keberhasilannya di Jakarta, Sandiaga enggan menjawab. Meski demikian, Sandi enggan mengungkapkan janji kampanye atau program mana yang paling berhasil selama dia menjabat. Dia justru menyerahkan penilaian tersebut kepada warga Jakarta.
“Nanti kita ada sesi sendiri. Yang berhak menilai itu adalah masyarakat Jakarta sendiri, bukan saya,” pungkasnya.
Sementara itu, Anies yang berada di samping Sandi, mendoakan agar segala langkah yang diambil bisa lancar, khususnya dalam proses perjalanannya menjadi cawapres.
“Insyaallah perjalanan ke depan selalu dimudahkan dan insyaallah yang menjadi ikhtiarnya selalu mendapat ridho Allah,” tutup Anies.
Baca Juga
Lihat juga...