Sandiaga Tegaskan tak Mundur sebagai Wagub

Editor: Satmoko Budi Santoso

195
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan, hingga saat ini dirinya tidak pernah membuat surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

“Saya belum bisa komentar. Kalau undur diri, hari ini saya masih bertugas. Per detik ini saya bertugas belum ada surat pengunduran diri,” kata Sandiaga, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dengan tegas, dia tidak ada rencana membuat surat pengunduran diri terkait pencalonan sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019.

“Belum ada surat pengunduran diri maupun belum ada surat yang lagi di-draf. Kita enggak usah berspekulasi. Jadi per hari ini, saya masih bertugas di Pemprov DKI per 12.52 WIB,” pungkasnya.

Dengan demikian, Sandiaga pun menegaskan bahwa dirinya belum mundur. Dia masih menjabat sebagai wakil gubernur sampai hari ini.

“Sampai hari ini belum ada rencana untuk mengirim surat, di-draf saja belum,” kata dia.

Mantan pengusaha itu menuturkan, akan selalu memberikan informasi dan perkembangan terbaru. Dia juga berjanji akan melakukan secara transparan, kredibel dan penuh integritas.

“Saya akan sampaikan dan teman-teman media yang pertama diberitahu. Jadi ini kita akan lakukan setransparan mungkin, sekredibel mungkin, penuh integritas. Saya ingin juga bahwa profesionalisme yang kita usung, transparansi yang kita usung di DKI ini, akan terus menjadi pedoman ke depan,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada awak media untuk selalu bersabar dan jangan berspekulasi.

“Seandainya nanti ada pemberitahuan lebih lanjut saya akan sampaikan. Jadi terima kasih dan mohon maaf,” tuturnya.

Sebelumnya, Sandiaga diisukan akan mengundurkan diri sebagai wakil gubernur untuk maju menjadi calon wakil presiden. Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

Nama Sandiaga otomatis bersanding dengan sejumlah nama yang sebelumnya sudah digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo, mulai dari Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ustaz Abdul Somad, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.