Timnas U-16 Jalani Tiga Pertandingan Uji Coba di Malaysia

179

JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tim nasional U-16 Indonesia akan menjalani tiga pertandingan uji coba dan pemusatan latihan di Malaysia selama sekitar tiga minggu.

Program tersebut menjadi bagian dari persiapan timnas U-16 mengikuti Piala U-16 Asia AFC 2018 yang digelar di Malaysia, pada 20 September-7 Oktober 2018.

“Tim nasional U-16 berangkat besok, Rabu, ke Malaysia dan berada di sana sampai Piala Asia berlangsung. Di sana mereka ditunggu tiga laga uji coba yaitu dua kali melawan klub setempat dan setelah itu menghadapi timnas U-16 Oman pada 12 September 2018,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Ratu Tisha melanjutkan, nantinya tiga laga anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini tersebut akan dibuka untuk umum.

Tujuannya tidak lain untuk membiasakan para pemain dengan situasi pertandingan di Malaysia.

“Kami ingin anak-anak menyesuaikan diri dengan atmosfer laga di Malaysia,” tutur Ratu Tisha.

Adapun di Piala U-16 Asia AFC 2018, timnas U-16 Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

Sebelum menuju ke kejuaraan sepak bola remaja tingkat Asia tersebut, timnas U-16 Indonesia memiliki catatan prestasi yang cukup baik.

Tim berjuluk Garuda Asia itu meraih juara Piala U-16 AFF 2018 pada Agustus 2018 dengan rekor selalu memenangi laga yang dilewatinya dari babak grup hingga menjadi yang terbaik di partai final dengan mengalahkan Thailand.

Bukan cuma itu, penyerang timnas U-16 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi juga dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut dengan membuat 12 gol. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...