Tingkatkan Pelayanan, Angkasa Pura I Sinergikan Airpots-Airlines

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

199

BALIKPAPAN — Guna meningkatkan potensi dan peluang yang bisa dikembangkan maupun meningkatkan pelayanan bagi penumpang pesawat udara, Angkasa Pura I (Persero) mengnyinergikan Airpots-Airlines di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devi Suradji mengungkapkan, kegiatan ini salah satu upaya mengnyinergikan strategi untuk kemudian bersama-sama menggarap potensi dan peluang dalam mengembangkan pasar ke depan secara lebih optimal.

“Bandara sukses itu semua harus sinergi baik dari infrastruktur maupun lainnya. Makanya kita aspirasi mereka sehingga dapat menjadi masukan bagi Angkasa Pura I dalam melakukan continuous improvement,” terangnya dalam kegiatan Airlines Gathering Bandara SAMS Balikpapan 2018, Senin (27/8/2018).

Dalam meningkatkan pergerakan pesawat udara dan pelayanan penumpang, pihaknya juga memberikan program insentif kepada maskapai yang melakukan pembukaan rute baru.

“Salah satu yang kita butuhkan adalah peningkatan penumpang. Pada saat mereka membuka rute baru belum tentu penuh. Kita memberikan insentif ini dan discount landing fee,” kata Devi Suradji.

Ia menyebutkan, insentif selama setahun berlaku di semua bandara Angkasa Pura I, kecuali di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Juanda Surabaya dan Adisutjipto Yogyakarta.

“Harapannya dapat membantu airlines dalam mengembangkan bisnisnya dan mendorong peningkatan lalu lintas transportasi udara, sekaligus mempermudah pelayanan dan meningkatkan service,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Deputy Manager Lion Air Balikpapan, Rachimsyah menyambut baik kegiatan tersebut karena sebagai wadah aspirasi dan bertukar pikiran.

“Masukan saya untuk Angkasa Pura bisa beroperasi 24 jam. Saat ini baru sampai pukul 23.00 Wita. Karena memang tidak menutup kemungkinan pesawat kami dengan frekuensi banyak bisa 24 Jam beroperasi,” harapnya.

Menurutnya, dalam pelayanan, Angkasa Pura I sudah memberikan kualitas yang bagus dan sangat membantu. Apalagi dengan adanya insentif akan sangat membantu airlines.

“Insentif itu sangat membantu,” imbuh Rachimsyah.

Sementara itu, District Manager Sriwijaya Air Balikpapan, Fredy J memberikan masukan agar pihak Angkasa Pura juga membantu ekspose dalam pembukaan rute baru yang dilakukan airlines.

“Masukan mungkin untuk merangsang rute baru, eksposenya dibantu juga. Semua sarana kita gunakan, kalau kami eksis, Angkasa Pura juga dapat mobilisasi penumpangnya,” tambahnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.