Tiongkok Pastikan Impor Pertanian dari AS Turun Tajam

1.485
Kedelai, ilustrasi -Dok: CDN
BEIJING – Impor Tiongkok atas produk-produk pertanian AS akan turun tajam, setelah Beijing menerapkan langkah-langkah perdagangan balasan, dan negara itu mampu menutupi permintaannya untuk minyak goreng dan pakan hewan.
“Sengketa perdagangan akan memiliki dampak terbatas pada sektor pertanian Tiongkok, tetapi memukul lebih keras mitra-mitranya di Amerika Serikat”, kata Wakil Menteri Pertanian, Han Jun.
Departemen-departeman terkait, siap sepenuhnya setelah studi yang teliti, dan Tiongkok sepenuhnya mampu memastikan permintaan domestik untuk minyak goreng dan pakan ternak berbasis protein bisa ditutupi.
“Salah satu solusinya adalah meningkatkan impor dari eksportir-eksportir lainnya seperti Brasil, dan kedelai dapat dengan mudah diganti dengan pakan hewan yang terbuat dari biji-bijian lain”, kata Han.
Tiongkok, pengimpor produk pertanian terkemuka dunia, memiliki kekurangan tahunan sebesar 90 juta ton kedelai, dan AS memasok sepertiga dari total impor Tiongkok. Kacang kedelai diproses untuk membuat minyak goreng dan pakan ternak.
Beijing mulai mengenakan tarif tambahan 25 persen pada biji-bijian AS pada 6 Juli, sebagai pembalasan atas tindakan serupa oleh Washington dalam saling balas perang perdagangan. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.