Titiek Soeharto: Kader Partai Berkarya Harus Turun ke Masyarakat

Editor: Mahadeva WS

1.912

YOGYAKARTA – Partai Berkarya menargetkan untuk bisa masuk lima besar perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu 2019). Dengan target tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, meminta seluruh kader partai untuk terus bekerja keras meraih simpati masyarakat.

Simpati tersebut dibutuhkan agar tingkat keterpilihan Partai Berkarya bisa masuk lima besar. Dari analisa yang dilakukan, menurut Putri Presiden RI ke 2, HM Soeharto tersebut, saat ini keterpilihan Partai Berkarya di masyarakat masih di bawah satu persen.

Kondisi tersebut dimungkinkan karena belum banyak masyarakat yang mengenal Partai Berkarya, sebagai partai baru di penyelenggaraan pemilu. “Mungkin karena masyarakat belum kenal. Apalagi kita belum boleh pasang baliho,” katanya dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi usai Peresmian Kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Sleman, Kamis (30/8/2018).

Titiek Soeharto menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan kepada pengurus DPD Partai Berkarya Sleman, sebagai sarana membantu masyarakat – Foto Jatmika H Kusmargana

Menurut Titiek Soeharto, untuk meningkatkan potensi keterpilihan, diperlukan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang sangat baik, antara seluruh pimpinan maupun kader partai di semua tingkatan. Selain itu, seluruh kader maupun pengurus harus memanfaatkan sebaik-baiknya masa kampanye pada September 2018 hingga April 2019 mendatang. Kesempatan tersebut untuk tancap gas mengenalkan Partai Berkarya. “Setelah September kita bisa tancap gas. Masa kampanye harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Titiek Soeharto juga mengingatkan, seluruh kader khususnya para caleg, tidak semata-mata mengandalkan pemasangan baliho atau spanduk. Namun,  harus hadir dan turun langsung ke masyarakat, untuk mengenalkan partai Berkarya. “Tidak boleh semata-mata hanya andalkan baliho atau spanduk besar dan banyak saja. Caleg harus hadir ke lapangan, sambangi masyarakat. Supaya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

Setiap caleg, juga harus memahami setiap aturan, maupun ketentuan kampanye, baik mengenai penggunaan dana kampanye, metode kampanye dan persoalan lainnya. Disamping memberikan arahan secara langsung kepada pengurus maupun kader, dalam acara silaturahmi dan konsolidasi tersebut, Titiek Soeharto juga didaulat meresmikan Kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Sleman. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus partai tingkat Kecamatan.

Baca Juga
Lihat juga...