Wabup Bantul Harap Gerakan Tanam Pepaya, Berlanjut

123
Kebun pepaya, ilustrasi -Dok: CDN
YOGYAKARTA – Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mendukung gerakan menanam pohon pepaya di Pedukuhan Mrisi, Desa Tirtonirmolo.
“Kami merasa bangga dan senang, karena kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi pada perbaikan lingkungan,” kata Wabup Bantul. pada peresmian Gerakan Penanaman Seribu Pohon Pepaya di Mrisi, Desa Tirtonirmolo Bantul, Minggu (5/8/2018).
Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai modal berharga untuk terus tumbuh dan berkembang dan selanjutnya menjadi budaya menanam pohon.
Wabup juga menyambut positif upaya untuk membudidayakan pohon pepaya, sebab sangat bermanfaat dan mendorong terciptanya pendapatan bagi masyarakat sekitar.
“Oleh sebab itu, saya mengharapkan, agar budi daya pohon pepaya ini benar-benar kita perhatikan keberlangsungannya,” katanya.
Menurut dia, pepaya adalah buah yang populer, mulai dari meja makan keluarga hingga hotel, karena tergolong buah yang tidak kenal musim dan harganya terjangkau. Pasar pepaya juga makin tumbuh seiring munculnya berbagai jenis pepaya.
Oleh sebab itu, lanjut Wakil Bupati, masyarakat pada era sekarang sudah waktunya mengubah paradigma pikiran lama. Masyarakat harus mampu mengembangkan pola berpikir kreatif, inovatif dan produktif.
“Dengan potensi pasar yang masih terbuka luas, saya yakin ini akan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita,” kata Wakil Bupati.
Dia mengharapkan, penanaman pohon pepaya ini nantinya bisa terus berkembang, sehingga akan mengangkat kesejahteraan warga masyarakat, serta bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk memanfaatkan lahan yang ada.
“Pohon papaya yang kita tanam, harus juga kita niatkan agar dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya benar-benar terasa manfaatnya, baik bagi kelestarian lingkungan maupun kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.