Warga GSU Balikpapan Pasang Spanduk Tolak Caleg Ingkar Janji

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

196

BALIKPAPAN — Proses verifikasi Bakal Calon Legislatif (Caleg) yang tengah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diwarnai dengan adanya aksi penolakan warga.

Belum juga masa kampanye caleg berlangsung, warga Kelurahan Gunung Sari Ulu RT 36 sudah memasang spanduk yang bertuliskan menolak caleg yang ingkar janji. Spanduk dipasang warga sejak satu minggu yang lalu.

“Ini dipasang sudah satu mingguan. Yang pasang juga warga sekitar,” ungkap Ketua RT 36 Kelurahan Gunung Sari Ulu, H Katto, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, spanduk yang bertuliskan tolak caleg ingkar janji ini tanpa pemberitahuan RT setempat.

“Inisiatif warga sepertinya, kami tidak diberitahu. Sebagai RT harus netral siapapun yang datang ke daerah ini,” akunya.

Kendati telah terpasang selama satu minggu, Katto mengatakan, tidak ada protes dan permintaan dari warga yang lain untuk melepas spanduk tersebut.

“Sejauh ini tidak ada warga yang protes,” pungkas Katto yang sudah menjadi Ketua RT selama delapan tahun lamanya.

Ia juga berharap para Caleg yang maju agar dapat membuktikan janji-janji setelah terpilih sebagai anggota legislatif. Salah satunya memperbaiki jalan di RT setempat.

“Sekitar 100 meter jalan disini rusak. Dari depan gang hingga dalam itu rusak. Semoga caleg yang maju bisa memperbaiki jalan yang rusak ini,” harapnya.

Katto menambahkan selama proses pendaftaran bacaleg berlangsung belum ada yang datang untuk berkampanye.

Baca Juga
Lihat juga...