10 Atlet Goju Ass Sikka Ikuti Kejuaraan Dunia

Editor: Satmoko Budi Santoso

363

MAUMERE – Kejuaraan Dunia Sewakai Indonesia Open Championship yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 September 2018 di Bangka Belitung diikuti berbagai atlet dari 7 negara yakni Jepang, Srilanka, India, Australia, Taiwan, Jerman dan Inggris, juga diikuti 10 atlet asal Kabupaten Sikka.

Sebanyak 10 Atlet Goju ASS Cabang Kabupaten Sikka, Pulau Flores siap dikirim ke Bangka Belitung untuk mengikuti kejuaraan dunia. Ke-10 atlet ini akan bertarung melawan ratusan atlet Goju ASS 7 negara yakni Jepang, Srilanka, India, Australia, Taiwan, Jerman, dan Inggris.

“Ini merupakan prestasi generasi muda penerus bangsa yang wajib mendapat dukungan semua pihak terkhusus pemerintah dan DPRD kabupaten Sikka,” sebut Ir. Heny Doing, ketua fraksi partai Demokrat DPRD Sikka, Sabtu (9/9/2018).

Ketua fraksi partai Demokrat kabupaten Sikka Heny Doing. Foto: Ebed de Rosary

Sebagai anggota dewan, Heny memberikan apresiasi dan akan mendukung prestasi yang diraih 10 anak muda kabupaten Sikka yang bisa bertanding di level kejuaraan dunia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Goju-Ryu Karate Do Assosiation Indonesia cabang kabupaten Sikka. Sejauh ini telah berjuang membimbing dan melatih para atlet hingga bisa lolos mengikuti kejuaraan dunia dan semoga bisa meraih prestasi,” sebutnya.

Ketua Umum Goju ASS kabupaten Sikka, Fabianus Toa, menegaskan bahwa keikutsertaan atlet Goju Ass kabupaten Sikka bertanding di level nasional sudah berulangkali terjadi.

“Bila dalam keikutsertaan kali ini para atlet asal Sikka bisa meraih juara umum, maka mereka akan bertanding di Jepang. Tahun sebelumnya, para atlet pernah meraih medali emas, perak dan perunggu sehingga para atlet bisa mengukir prestasi yang menggembirakan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sikka fraksi partai Gerindra ini berjanji, akan memperjuangkan bantuan dana dari pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para atlet. Keberhasilan meraih prestasi tentunya didukung pula dengan anggaran yang memadai.

“Bentuk penghargaan kepada atlet yang berprestasi harus diberikan sebagai bentuk motivasi kepada generasi muda agar terus belajar dan berjuang. Meraih prestasi yang tentunya mengharumkan nama daerah dan bangsa,” ungkapnya.

Para atlet Goju Ass yang berasal dari SMPK Frater Maumere dan SMPN 1 Maumere tersebut dilepas keberangkatannya oleh Ketua Fraksi Demokrat, Heny Doing di SMPN I Maumere, Sabtu (9/9/2018) didampingi ketua Goju Ass kabupaten Sikka, Fabianus Toa.

Baca Juga
Lihat juga...