23 Ribu Warga Meriahkan Festival Jakarta Sehat

Editor: Satmoko Budi Santoso

251

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, yang sekaligus Ketua Pelaksana Festival Jakarta Sehat menjelaskan, kegiatan yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan ini diikuti hampir 23 ribu warga Jakarta.

“Total peserta yang ikut acara ini sekitar 23 ribu warga Jakarta. Insha Allah acara ini diselenggarakan masyarakat untuk masyarakat dan Insha Allah akan diselenggarakan setiap tahun,” kata Taufik di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Menurut Taufik dengan Festival Jalan Sehat ini ada tiga kegiatan olahraga yaitu jalan sehat, sepeda sehat, dan lari sehat. Dia menjelaskan, jalan sehat diikuti sekitar 6.000 pegiat PAUD, untuk sepeda sehat titik mulai dari GOR Bulungan yang diikuti berbagai komunitas sepeda.

Sedangkan lari sehat dimulai dari Museum Kota Tua dan diikuti oleh sekitar 16.000 peserta. Ketiga kegiatan olahraga ini berakhir atau mencapai finish di Monas Sisi Barat Daya (Pintu Masuk Patung Kuda).

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Festival Jakarta Sehat 2018 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018). Foto Ist/Dok Humas Balaikota

“Khusus pada kegiatan hari ini. Bapak-Ibu sekalian datang berjalan kaki bersama-sama tadi dari Kota Tua ke sini. Menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat. Kita ingin agar Jakarta kotanya maju, warganya sehat, dan warganya bahagia,” jelasnya.

Taufik mengaku akan membudayakan event yang menyehatkan seperti ini setiap tahunnya. Kemudian dia menuturkan pada festival tersebut akan ada door prize untuk per wilayah Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

“Acara ini diselenggarakan oleh masyarakat untuk masyarakat. Kita akan budayakan setiap tahun. Ada door prizenya satu untuk satu wilayah,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana bagi warga untuk lebih menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga secara rutin.

“Kita ingin Jakarta kotanya maju, warganya sehat dan bahagia. Untuk itu, kita perlu menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

Kepada pihak penyelenggara, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Semoga bapak ibu sekalian bisa menikmati suasana kebahagiaan berolahraga. Selamat berolahraga,” ungkapnya.

Kemudian dia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah masyarakat untuk berpartisipasi dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat.

“Kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya untuk hidup sehat. Kita ingin agar Jakarta kotanya maju, warganya sehat dan warganya bahagia,” pungkasnya.

Dalam acara itu turut hadir Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono, Kasatpol PP, Yani Wahyu Purwoko dan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Acara ini digelar guna memperingati Hari Olahraga Nasional dengan mengambil tema Maju Kotanya, Sehat Warganya.

Baca Juga
Lihat juga...