Agrinex Expo, Mekarsari Pamerkan 40 Varietas Unggulan

Editor: Satmoko Budi Santoso

376

JAKARTA – Bekerja sama dengan Performax dan Institut Pertanian Bogor (IPB), Taman Buah Mekarsari menghadirkan sekitar 40 varietas Unggulan pada gelaran Agrinex Expo di Jakarta Convention Center.

Manajer Operasional Taman Buah Mekarsari, Fransiskus E. Kerong, menyatakan, bahwa keikutsertaan Taman Buah Mekarsari pada Agrinex Expo adalah untuk mewujudkan pilar 5 SI.

“Taman Buah Mekarsari memiliki 5 pilar yaitu Konservasi, Edukasi, Reboisasi, Informasi dan Rekreasi dalam melakukan segala aktivitas. Sehingga dengan mengikuti acara ini, kami berharap bisa membagi informasi kepada para pengunjung tentang inovasi dan varietas tanaman lokal Indonesia,” kata Fransiskus pada Cendana News, Sabtu (8/9/2018).

Bukan hanya memberi informasi pada para pengunjung, Fransiskus menyatakan bahwa para pengunjung pun dapat mencicipi buah yang ada di pameran.

“Jika pengunjung ingin memiliki, bisa beli bibit juga di sini. Atau kalau ingin membawa untuk keluarga, boleh juga beli buahnya saja. Tapi untuk melon, hanya bisa dibeli pada hari pertama dan penutupan saja,” ucap Fransiskus.

Teguh, salah satu pengunjung stand Taman Buah Mekarsari – Foto Ranny Supusepa

Salah satu pengunjung, yang bekerja di Al Azhar Kebayoran, Teguh menyatakan, sangat suka dengan apa yang ditampilkan oleh Taman Buah Mekarsari.

“Ini keren banget, Mbak. Anak-anak saya jadi tahu buah sekaligus dengan bentuk pohonnya. Bisa dicicipin juga, jadi anak saya nggak penasaran tentang rasanya,” kata pria paruh baya yang membawa istri dan 3 putrinya untuk berkunjung.

Baca Juga
Lihat juga...