Anggota DPRD Sumba Barat Daya Ditangkap di Jakarta Terkait Narkoba

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

198

JAKARTA — Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap orang yang mengaku sebagai anggota DPRD Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial OH (46) saat kedapatan menggunakan jenis sabu di sebuah hotel di Jakarta Barat.

“Dia tangkap di sebuah hotel bersama teman wanitanya saat menggunakan sabu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi melalui pesan singkatnya di Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Disebutkan, OH mengaku anggota DPRD dan tengah ada kunjungan kerja ke Jakarta dalam rangka tugas audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz menambahkan, petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka UR (38) yang diketahui sebagai penjual sabu.

“Kita juga berhasil menangkap pemasok sabu ke OH,” imbuhnya.

Tim narkoba berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,27 gram dari OH dan HH.

“Sedangkan dari tersangka UR, kita amankan satu paket sabu 0,25 gram. Selain itu juga ada tiga buah ponsel yang turut kita sita,” ungkapnya.

Ditambahkan, dari hasil tes urine, ketiganya dinyatakan positif menggunakan narkoba Methamphetamine dan MDMA.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh jajaran Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan saat ini OH masih menjalani pemeriksaan.

“Masih menjalani pemeriksaan,” pungkas Argo.

Baca Juga
Lihat juga...