Asian Games Sukses, FJG Adakan Jalan Sehat

Editor: Makmun Hidayat

171

JOMBANG — Suksesnya even Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang membuat warga bangga, tidak terkecuali warga Jombang khususnya.

Melalui Forum Jombang Guyub (FJG) bersama Pemerintah Kabupaten Jombang, mereka menggelar acara jalan sehat dalam rangka memperingati suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Tak pelak ribuan warga Kabupaten Jombang Jawa timur larut dalam acara yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten setempat.

Peserta jalan sehat yang didominasi kaum ibu dan anak-anak tersebut berlangsung meriah, semua lapisan masyarakat Jombang tampak memenuhi Alun-alun Jombang sejak pukul 05.30 WIB. Jalan sehat tersebut juga menjadi momen refreshing bagi mereka untuk melepas penat dalam rutinitas pekerjaan masing-masing.

“Acara ini merupakan bentuk terima kasih warga dan Pemkab Jombang kepada pemerintah terutama Presiden Jokowi atas sukses terselenggaranya multi even olahraga se-Asia, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” ujar Tito Kadarisman, Ketua pelaksana kepada wartawan di sela-sela acara jalan sehat, Minggu (16/9/2018) pukul 07.50 WIB.

Tito Kadarisman, ketua pelaksana Jalan Sehat Forum Jombang Guyub (FJG) saat diwawancarai jurnalis – Foto: Kusbandono

Jalan sehat tersebut mengambil rute dimulai dari Alun – alun Kabupaten Jombang menuju Jalan KH Wahid Hasym – Bundaran Ringin Contong Jombang dan kembali ke Alun-Alun untuk pengundian hadiah, serta hiburan rakyat. Tidak jarang peserta juga membawa balita sambil mendorong dengan kursi bayinya.

“Berbagai hadiah juga sudah disiapkan, mulai ratusan dorprize hingga hadiah utama berupa sepeda motor dan umroh, serta untuk kuponnya kita bagikan gratis kepada seluruh warga jombang yang mengikuti acara jalan santai ini,” imbuhnya.

Terdapat puluhan banner ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo nampak menghiasi Jalan KH Wahid Hasym Jombang. Warga merasa begitu bangga atas prestasi yang dicapai oleh Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018. Selain sukses sebagai penyelenggara, prestasi atlet juga tak kalah mentereng dengan merebut 31 medali emas dan berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali.

Even Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang yang baru berakhir beberapa minggu yang lalu telah mencetak prestasi dengan rekor prestasi Indonesia sebagai penyelenggara terbaik Asian Games sekaligus menempatkan posisi Indonesia di peringkat keempat dengan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

“Kami masyarakat Jombang sangat bangga dengan prestasi tersebut. Apalagi mampu mengalahkan dengan semangat tanpa batas,” pungkas Tito.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.