Atlet APG Diminta Jaga Stamina 

Editor: Mahadeva WS

177

SOLO – Presiden National Paralympic Comite (NPC) Indonesia, Senny Marbun, meminta seluruh atlet yang akan turun di Asian Para Games (APG) 2018, sudah dalam kondisi siap tempur. NPC meminta, seluruh atlet bisa menjaga stamina, agar bisa mempertahkan apa yang sudah dicapai dari pelatihan yang dijalani sejak enam bulan lalu. 

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun – Foto Harun Alrosid

“Saya hanya minta untuk seluruh atlet jaga apa yang telah dilakukan selama TC 6 bulan ini. Semuanya sudah siap tempur. Jaga stamina yang harus ditekankan,” ucap Senny di sela-sela Doa Bersama atlet dan official, Asian Para Games (APG) 2018 di Halaman Kejaksaan Nageri Solo, Jumat (21/09/2018).

Menjaga stamina yang diharapkan adalah, menjaga pola makan dan istitahat. Sejumlah makanan dan minuman yang perlu dihindari diantaranya, makanan yang banyak mengandung garam, minuman mengandung es, serta tidak boleh tidur terlalu larut malam.  “Hindari es, banyak garam serta jangan bergadang. Jaga stamina ini sangat penting untuk bisa tampil maksimal,” tambah Senny.

Meski persiapan sudah mencapai 100 persen, pihaknya tetap meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali untuk berdoa agar dapat dimudahkan dalam berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara. “Untuk mendukung keberhasilan di APG ini kita harus banyak doa. Doa terus biar sukses, karena 30 September besuk kita sudah berangkat Jakarta,” tandasnya.

APG merupakan momentum langka, sehingga seluruh atlit diharapkan berjuang semaksimal mungkin, agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. “APG ini momen yang sangat langka, sejak penyelenggaraan di 1962 baru 2018 ini bisa menjadi tuan rumah. Maka nikmati, rasakan dan maksimalkan. Pasti banyak yang akan bangga, kalau bukan anak cucu ya orang tua pasti bangga,” paparnya.

Pj Sekda Solo, Untara, yang membacakan sambutan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengajak seluruh masyarakat Indonesia merubah mindset yang salah. Dukungan di APG 2018 ini sangat penting, seluruh masyarakat diharapkan memberikan motivasi serta dukungan kepasa seluruh atlet yang akan bejuang untuk bangsa dan negara.

Meski memiliki keterbatasan, atlet APG Indonesia juga merupakan pahlawan bangsa. “Pahlawan bukan hanya yang perang melawan penjajah, tetapi mereka yang juga akan berjuang dalam mengahrumkan Indonesia ini. Pemkot Solo mengucapkan selamat berjuang dan sukses kepada para pejuang dan pahlawan APG 2018,” katanya.

Para atlet APG 2018 diharapkan, tidak terbebani untuk merealisasikan target yang ditetapkan. Mereka diharapkan untuk tidak malu-malu memborong medali emas APG 2018. “Kita doa bersama memohon kepada Tuhan semoga dalam berjuang di arena tidak usah malu-malu borong semua mendali emasnya. Saya hanya bisa memberikan motovasi dan semangat meskipun para atlet sudah siap dan semangat,” tandas Kajati Jawa Tengah, Sadiman.

Baca Juga
Lihat juga...