Atlet Peraih Medali Emas Asal Baubau Peroleh Bonus

212

BAUBAU — Husni Uba (36), atlet sepak takraw peraih medali emas ASIAN Games 2018 asal Baubau, Sultra, memperoleh bonus dari Pemerintah Kota Baubau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat itu sebesar Rp80 juta.

Pemberian bonus kepada atlet berprestasi tersebut diserahkan usai penjemputan dan arak-arakan yang berakhir di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Minggu (9/9/2018).

Ketua KONI Baubau, AS Tamrin mengatakan, bantuan KONI sebesar Rp50 juta bersumber dari APBD Perubahan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang berprestasi tingkat dunia itu.

“Dananya dari Pemkot Baubau yang dihibahkan kepada KONI, yang kemudian KONI menyerahkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Tamrin yang juga Wali Kota Baubau terpilih ini.

Kata dia, KONI sebagai lembaga pembina seluruh cabang olahraga akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi para atlet untuk terus lebih berprestasi.

“Semoga dengan imbas prestasi ini bisa memberikan sugesti dalam berprestasi yang tidak hanya sepak takraw tetapi cabang olahraga lainnya,” katanya.

Sementara, Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan, bonus sebesar Rp50 juta yang diberikan KONI, juga terdapat Rp30 juta dari Pemkot Baubau.

“Seperti yang disampaikan Pak Tamrin kalau dibilang besar tidak dan kecil juga tidak. Kemudian dari para Kepala SKPD, Asisten, dan Staf Ahli sebagai pemerhati olahraga juga ikut bergembira secara suka rela sebesar Rp30 juta,” ujar Roni mewakili Penjabat Wali Kota Baubau, Hado Hasina.

Dikatakannya pula, dalam membangun sebuah prestasi tentu kerja keras dan ketekunan harus dapat digelorakan dalam diri, sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

“Hari ini mari kita semua baik dalam posisi adik-adik sebagai pelajar atau apapun kita harus membangun mimpi dan terbaik untuk bidang yang kita tekuni. Dan saya kira Baubau bisa,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Pemkot Baubau dalam upaya meningkatkan prestasi-prestasi atlet akan memberi fasilitas terbaik.

Sementara itu, atlet sepak takraw peraih medali emas pada regu Quadra, Husni Uba, mengatakan bonus yang diberikan baik dari Pemerintah Pusat dan Pemkot Baubau akan dimanfaatkan membantu keluarga, persiapan untuk masa depan dan sebagian akan disedekahkan membantu warga tidak mampu.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungannya,” pria kelahiran Baubau pada 23 Maret 1982 ini.

Husni berharap, bahwa prestasi yang dicapai tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi berikutnya untuk bisa berprestasi lebih dari apa yang didapatkannya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.