Bekasi, Pendiri Forum Puspa Pertama di Jabar

199
Ilustrasi - Foto Istimewa

BEKASI – Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, menjadi daerah pertama di Jawa Barat (Jabar) yang telah membentuk Forum Pelibatan Publik Untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa).

“Terbentuknya Forum Puspa Kota dan Kabupaten Bekasi, menjadi pionir di Jabar, tidak terlepas dari kesigapan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di kedua daerah tersebut,” kata Ketua Forum Komunikasi Puspa Wilayah Jabar, Ratnaningsih, usai menghadiri pelantikan Forum Puspa Kota dan Kabupaten Bekasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/9/2018).

Forum Puspa akan melibatkan sejumlah unsur dalam menjalankan aktivitasnya. Mulai dari lembaga masyarakat, lembaga keagamaan, akademisi, psikolog, termasuk juga media massa. “Prinsip kerja Forum Puspa ini ialah bersinergi, bekerja sama, berkolaborasi antar unsur yang berbeda, demi penyelesaian masalah yang dihadapi,” tambahnya.

Oleh karenanya, setelah forum terbentuk, segera dilakukan pemetaan masalah di wilayah, agar nantinya bisa disusun langkah kerja serta tujuan yang ingin dicapai. “Karena terbentuk lebih dulu, tentunya Forum Puspa di Kota dan Kabupaten Bekasi bisa bergerak lebih dulu. Adapun untuk wilayah lain di Jabar, kami targetkan semuanya bisa terbentuk di tahun ini,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...