Belitung Siapkan Program Pembinaan Atlet Usia Dini

159
Hendra Caya - Foto: Dok. Pemkab Belitung

TANJUNG PANDAN — Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan program pembinaan atlet usai dini agar dapat melahirkan atlet profesional dan mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan.

“Kami lakukan pembinaan sejak usia dini, misalnya sejak SD atau SMP karena waktu seperti itu yang tepat untuk mengasah potensi mereka,” kata Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Hendra Caya di Tanjung Pandan, Rabu (5/9/2018).

Menurut dia program pembinaan tersebut akan disusun secara matang dan melibatkan semua cabang olahraga baik atlet dan tim pelatih.

“Tidak terfokus satu cabang olahraga, semua akan kami siapkan pembinaan usia dini. Karena kami melihat potensi atlet-atlet di daerah kita mendukung,” katanya.

Selain menyiapkan program pembinaan, Dispora juga akan memperbanyak ajang-ajang olahraga agar atlet di daerah itu bisa berpartisipasi dan mengasah kemampuannya.

“Kami akan ada ajang-ajang khusus misalnya untuk cabang atletik ada lari 5 K, 10 K sehingga potensi atlet-atlet bisa terlihat,” katanya.

Ketua Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Kabupaten Belitung, Ridwan Abu Bakar menyambut baik program tersebut karena dapat mengasah potensi atlet di daerah itu.

Dia berharap semua pihak terkait agar bisa bersinergi untuk mendukung kemajuan olahraga di daerah itu.

“Misalnya akhir tahun nanti ada ajang lari marathon di Belitung, kami menyambut baik dan semoga semua saling sinergi,” katanya.

Sebelumnya Kabupaten Belitung sangat berbangga diri, karena Robby Syanturi salah satu atlet muda yang berasal dari daerah dipanggil untuk turun dalam cabang olahraga lari jarak jauh dalam gelaran Asian Games 2018. (Ant)

Lihat juga...

Isi komentar yuk