Boleh Disaksikan Suporter, PSIM Termotivasi Ambil Poin Penuh

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

183

YOGYAKARTA – PSIM Yogyakarta tengah berbunga. Setelah melewati fase sulit melakoni laga usiran dan laga tanpa pendukung, Senin (24/9/2018), tim berjuluk Laskar Mataram diperbolehkan menggelar laga home kontra Persigo Semeru FC dengan disaksikan suporter.

Kehadiran pendukung setia Laskar Mataram, Brajamusti dan The Maident dipastikan memberi suntikan motivasi bagi skuat asuhan Bona Simanjuntak. Terlebih tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta membidik poin penuh demi mengamankan tiket bertahan di Liga 2 musim depan.

Laga PSIM kontra Persigo sendiri dipastikan berlangsung ketat. Keduanya bakal bermain menyerang demi mengamankan poin penuh. Tuan rumah diuntungkan dengan rekor apik saat bermain di depan pendukung sendiri. Jika berhasil menambah 3 poin, maka PSIM bakal mengantongi 25 poin dan berada di urutan 6 klasemen grup timur.

Peluang PSIM cukup besar. Mengingat kondisi lawan tidak lebih baik. Persigo Semeru FC yang ditukangi Putut Wijanarko berada di zona degradasi, tepatnya di tempat ke-11 dengan koleksi 13 poin. Pada pertemuan pertama musim ini, PSIM juga meraih kemenangan tipis di kandang Persigo.

“Target kami saat ini hanya mengamankan posisi untuk bertahan di Liga 2. Untuk lolos delapan besar cukup sulit, makanya target bertahan saja. Itu pun harus cari poin aman menjadi 37 poin dari sekarang 22 poin. Syaratnya bisa sapu bersih sisa laga dengan kemenangan,” ucap Bona Simanjuntak, Minggu (23/9/2018).

Menurut Bona, skuat asuhannya dalam kondisi cukup baik dan siap mengamankan tiga poin. Kekurangan tim pada laga terakhir sudah dievaluasi dalam latihan yang digelar beberapa hari terakhir. Tak hanya itu dari kekuatan tim, satu persatu pemain yang diragukan tampil kemungkinan besar dapat dimainkan.

Sebut saja dua bek tengah M Arifin dan Edo Pratama serta gelandang bertahan Raymond Tauntu. Penguatan di lini tengah, kata Bona, dipastikan akan dilakukan timnya mengingat pada putaran pertama lalu sektor ini-lah yang menjadi kekuatan Semeru FC. “Hanya Nanda yang absen, lainnya sudah bisa dimainkan,” ucap Bona.

Striker PSIM, Ismail Haris menambahkan, ia bersama rekan-rekannya siap all out demi mengamankan poin penuh. Secara pribadi, ia juga bertekad mencetak gol ke gawang Semeru FC.

“Besok ada suporter lagi, kami tambah termotivasi. Mudah-mudahan bisa cetak gol lagi,” katanya.

Baca Juga
Lihat juga...