Cabor Panahan Para Games, Ditarget 2 Perak

Editor: Mahadeva WS

143

SOLO – Cabang Olahraga (Cabor) Panahan di Asian Para Games 2018, ditarget merebut dua medali perak dan satu perunggu. Target tersebut memperhitungkan potensi yang dimiliki.

Pelatih Panahan Indonesia Irfan – Foto: Harun Alrosid

Pelatih Panahan Paralimpic, Irfan mengungkapkan, di Asian Para Games 2018, ada 14 atlit panahan yang diturunkan. Mereka akan bermain di sembilan nomor berbeda. Meski hanya menargetkan dua medali perak dan satu perunggu, Indonesia masih memiliki asa untuk menambah mendali. “Selain ada atlit yang siap untuk merealisasikan target, ada atlit yang benar-benar masih fress karena baru pertama turun di Asian Para Games. Ini diharapkan bisa memberikan kejutan,” ungkap Irfan, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, ada negara-negara yang menjadi lawan tangguh untuk atlit panahan Indonesia. Sejumlah negera itu diantaranya Korea, China, Japan serta Iran. Mereka disebut sebagai lawan yang akan menyulitkan Indonesia karena selama ini  kemampuan atlit-atlit mereka masih berada di atas Indonesia.

Presiden National Paralympic Commite (NPC) Indonesia, Senny Marbun mengatakan, pihaknya tidak memasang target yang terlalu besar kepada seluruh atlit.  NPC lebih memilih target realistis, dengan melihat kesiapan atlit, serta prediksi lawan-lawan yang akan dihadapi. “Saya tidak muluk-muluk. Semuanya kami serahkan kepada atlit untuk bisa memberikan hasil terbaiknya,” papar Senny.

Menurutnya target yang dibebankan tersebut, menjadi penyemangat para atlit untuk bisa berjuang sekeras mewujudkannya. Dan jika hasil akhir yang dicapai lebih baik dari rencana, maka hal tersebut akan menjadi pencapaia yang luar biasa.

NPC memiliki tekad kuat untuk bisa sukses dalam Asian Para Games 2018. Kesuksesan Asian Games 2018, Indonesia yang menempati urutan tujuh, akan pencadi pemantik bagi atlit paralimpic untuk bisa berjuang dengan maksimal. NPC berharap, di Asian Para Games 2018, Indonesia menempati urutan 10 besar. “Kami harapkan hasil perolehan Asian Games dapat memacu atlit agar juga memberikan hasil yang terbaik. Setidaknya Asian Para Games ini bisa mempertahankan hasil yang kemarin,” pungkasnya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk