Cerita di Balik Layar The Sacred Riana Movie

Editor: Makmun Hidayat

249
Produser Ninin Musa - Foto: Akhmad Sekhu

JAKARTA — The Sacred Riana termasuk pesulap muda berbakat yang beraliran bizarre illusionist dan dikenal mempunyai keahlian telekinesis. Riana sering memenangkan ajang pencarian bakat, seperti di antaranya runner-up The Next Mentalist (2014) dan Winner Asia’s Got Talent Musim Kedua (2017).

Berkat prestasi yang prestius itu, produser Ninin Musa dan Muhammad Hananto dari Nant Entertainment tertarik mengangkat The Sacred Riana ke film layar lebar. Gayung bersambut karena The Sacred Riana mau menerima tawarannya karena mendengar sutradaranya adalah Billy Christian, seorang sutradara handal.

“Ide pembuatan film ini pada waktu itu tahun 2017 lagi heboh-hebohnya The Sacred Riana di ajang Asia’s Got Talent dan berhasil memenangkan musim kedua dari ajang tersebut,” kata produser Ninin Musa saat acara press conference The Sacred Riana Movie di Alegro KTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Sebagai penonton dan penggemarnya juga, Ninin waktu itu mengaku ingin tahu siapa itu The Sacred Riana.

“Saya pikir kalau saya ingin, orang lain juga ingin tahu, yang kemudian membuat kita punya ide untuk mengangkat The Sacred Riana ke dalam film layar lebar,” ungkapnya.

Ninin mewakili Nant Entertainment mengajukan gagasan film kepada Trilogy Magic Factory dan kemudian mereka akhirnya kesemsem dengan tawarannya,

“Begitu kita sebut sutradaranya Billy Christian, mereka langsung terengah-engah, memang siapa yang tidak tahu Billy sutradara film horor yang sangat hebat,” bebernya.

Kemudian, kata Ninin, akhirnya mereka menerima pinangannya. “Dari situ, saya berkolaborasi sama-sama dengan Billy, Muhammad Hananto serta tim manajemen Trilogy Magic Factory untuk menyusun ceritanya,” tegasnya.

Saat penentuan lokasi syuting, Ninin mengaku awalnya kesulitan mencari tempat syutingnya, sampai kemudian muncul nama Tegal yang tepat jadi alternatif terbaik tempat syutingnya.

“Tegal sebagai tempat syuting yang sangat bagus, aneh, misterius, mistis dapat semuanya, karena saya ingin lokasi syutingnya benar-benar baru dan belum pernah menjadi tempat syuting film lain,“ tandasnya.

Selain Riana, film ini juga dibintangi Prabu Revolusi, Citra Prima, dan Aura Kasih. Film ini masih dalam tahap pasca-produksi dan direncanakan rilis di bioskop pada 2019 mendatang.

Baca Juga
Lihat juga...