Dispora Bekasi Fokus Bangun Sarana Olahraga di Setiap Kelurahan

Editor: Satmoko Budi Santoso

191
Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga Kota Bekasi Tedi Hafni T - Foto Muhammad Amin

BEKASI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, fokus membangun sarana olahraga di setiap kelurahan. Hal itu untuk membangkitkan kecintaan pentingnya olahraga di tengah masyarakat, sehingga ke depan olahraga juga bisa menjadi kebutuhan.

“Dispora saat ini tengah fokus setiap kelurahan di Kota Bekasi, bisa memiliki lapangan olahraga yang difasilitasi oleh pemerintah. Sarana olahraga itu, di setiap kelurahan meliputi lapangan futsal, volly, bulu tangkis dan lainnya,” papar Tedi Hafni T, usai menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Bekasi, dalam rangka penyampaian visi-misi wali kota Bekasi, Jumat (21/9/2018) sore.

Dikatakan, tumbuh kembang sarana olahraga ke depan bisa menjadikan Kota Bekasi dapat mencetak atlet nasional yang membawa nama daerah. Jika ada event olahraga besar, Kota Bekasi juga akan mampu mengirim atlet yang berasal dari daerah. Setidaknya, papar Tedi, untuk setiap kecamatan juga akan ada stadion mini.

Tedi, dalam kesempatan itu mengakui, jika Kota Bekasi, tidak mengikuti perhelatan Asian Para Game 2018, yang segera dilaksanakan pada 6 Oktober 2018. Menurutnya, seleksi untuk peserta Asian Para Games cukup ketat dan Kota Bekasi belum memiliki atlet yang siap untuk ikut bertanding.

“Ini juga akan menjadi ‘PR’ Dispora Kota Bekasi, untuk melakukan pembinaan atlet berpotensi dari kalangan disabilitas, baik olahraga perorangan atau pun beregu. Harus diakui, mencari atlet disabilitas itu gampang-gampang susah. Apalagi untuk kegiatan bertaraf Asian Games,” tegasnya.

Dia berharap, melalui berbagai program pembinaan, akan muncul atlet, baik dari kalangan pelajar atau pun dari kalangan disabilitas yang mampu mewakili daerah dan Indonesia, tentu dalam berbagai cabang olahraga.

“Saat ini, Dispora tengah melakukan pembinaan pemilihan atlet olahraga dari kalangan pelajar, untuk didorong muncul sebagai atlet berprestasi. Supaya bisa mewakili Indonesia dalam ajang internasional,” ujar Tedi.

Baca Juga
Lihat juga...