Dua Minggu, 29 Pengedar Narkoba di Sidoarjo Dibekuk

Editor: Mahadeva WS

124

SIDOARJO – Dalam dua pekan, Satuan Reserse Narkoba, Polresta Sidoarjo berhasil membekuk 29 tersangka Narkoba. Barang bukti yang berhasil diamankan, 20,92 gram Shabu, 18.640 butir pil koplo, 6,056 kilogram ganja dan uang sebanyak Rp370.000.

Hasil operasi tersebut menunjukkan, masih banyaknya penyalahguna narkoba di wilayah Polresta Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Himawan Bayu Aji mengatakan, penangkapan tersebut bagian dari pemberantasan peredaran narkoba. Penangkapan yang dilakukan sejak satu hingga 14 September 2018.

Dari operasi yang dilakukan kali ini, ada 23 kasus, dengan jumlah tersangka 29 orang yang terdiri dari 28 tersangka laki-laki dan satu tersangka perempuan. “Setiap jaringan berbeda-beda. Baik kemasan maupun modusnya. Dan lebih mirisnya lagi, barang haram ini hendak diedarkan dikawasan Sidoarjo,” tegas Himawan Bayu Aji, Jumat, (14/9/2018).

Kabupaten Sidoarjo merupakan kawasan transit peredaran Narkoba. Sidoarjo memiliki dua terminal besar yakni, Terminal Bungurasih (Darat) dan Terminal Juanda (udara). Ganja enam kilogram lebih yang ditemukan, merupakan hasil pengungkapan peredaran Narkoba melalui jalur udara.

Dalam kasus ganja tersebut, polisi mengamankan Pris Dyhas P, asal Krian Sidoarjo. “Ganja ini berasal dari jaringan lampung. Modusnya dengan sistem ranjau. Yakni ganja ditaruh di suatu tempat, lalu pengambilan barang menggunakan alat komunikasi,” pungkasnya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk