Inovasi Mekarsari Tingkatkan Animo Pengunjung Agrinex Expo

Editor: Satmoko Budi Santoso

231

JAKARTA – Memasuki hari ke-2 Agrinex Expo, terlihat animo pengunjung sangat tinggi pada stand Taman Buah Mekarsari. Berbagai variasi tanaman, baik buah langka maupun varietas unggulan menjadi alasan para pengunjung untuk bertanya maupun membeli bibit.

Manajer Operasional Taman Buah Mekarsari, Fransiskus E. Kerong, menyampaikan bahwa pada pameran 12th Agrinex kali ini, memang sengaja disediakan berbagai ukuran bibit tanaman unggul.

“Kami menyediakan berbagai ukuran tanaman dalam media pot. Sehingga para pengunjung dapat memilih yang sesuai dengan selera mereka,” kata Fransiskus pada Cendana News, Sabtu (8/9/2018).

Stand Mekarsari yang berada di pintu masuk 12th Agrinex Expo yang manyajikan ragam tanaman, salah satunya pohon nangkadak

Selain itu, Fransiskus juga menyampaikan ada beberapa buah langka dan tanaman unik yang menjadi sorotan para pengunjung.

“Ada beberapa tanaman yang ditanyakan oleh para pengunjung. Karena memang tanaman ini termasuk unik dan langka. Misalnya seperti Jeruk Jari Budha dan Bunga Bangkai Terkecil,” ucapnya.

Pengunjung juga dapat merasakan sensasi memetik buah melon hibrida Mekarsari, MKS SH1 dan MKS SH2 yang juga dipamerkan.

“Hari ini dan besok itu, pengunjung dapat memetik buah melon sendiri di Green House Mekarsari. Jadi mereka bisa merasakan memetik melon. Bukan hanya mencicipi saja,” kata Fransiskus lebih lanjut.

Stand Mekarsari yang berada di pintu masuk 12th Agrinex Expo yang manyajikan ragam tanaman

Salah satu pengunjung, Arfi, yang membeli bibit Lengkeng mengaku sangat senang dengan adanya penjualan bibit di stand Taman Buah Mekarsari.

“Nanti saya mau tanam di tabula pot saja, Mbak. Sengaja beli yang sudah rada besar sehingga bisa cepat tumbuhnya,” ujarnya sambil memilih bibit mana yang mau dibeli.

Salah satu buah unik yang sering ditanyakan pengunjung, Bisbul – Foto Ist/Koleksi TBM

Beberapa pengunjung lain, terlihat antusias mencicipi beberapa jenis salak yang dipamerkan dan bertanya tentang beberapa buah unik yang jarang didengar, seperti Marang dan Bisbul. Sebagian lagi terlihat melakukan selfie di Green House Mekarsari.

Terlihat pula, politikus Gerindra Fadli Zon berkunjung di stand Taman Buah Mekarsari.

Lihat juga...

Isi komentar yuk