Jambi Belum Dapat Kuota CPNS

Ilustrasi ASN - Foto Dokumentasi CDN

JAMBI – Provinsi Jambi masih belum mendapatkan informasi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima tahun ini. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jambi, masih menunggu informasi kuota dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI.

Kepala BKD Jambi, Husairi mengatakan, belum ada informasi baik melalui surat elektronik, maupun dipanggil ke kementerian. “Sebenarnya kita tinggal menunggu tanda tangan menteri saja,” kata Husairi, Kamis (13/9/2018).

Untuk usulan, Husairi menyebut, Pemprov Jambi mengajukan 316 kuota. Pembagiannnya, 200 orang untuk tenaga pendidikan, enam untuk tenaga infrastruktur, dan 110 orang untuk tenaga kesehatan. Tenaga guru mendapatkan porsi terbanyak. Jika disetujui, untuk memenuhi kebutuhan guru di bawah kewenangan provinsi, yakni guru SMA dan SMK. Selebihnya untuk guru SD dan SMP yang menjadi kewenangan kabupaten dan kota.

Sementara mengenai jalur honorer Kategori 2 (K-2), yang didengungkan pemerintah pusat, untuk Jambi, kebijakan honorer tidak ada fasilitas khusus. Pegawai honorer harus mengikuti tes normal seperti CPNS umumnya. “Setahu saya untuk di pemprov, honorer jika ingin jadi PNS harus ikut test juga,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...