Jika Mourinho Didepak, Bos Wolverhampton Bakal Jadi Pengganti?

Editor: Mahadeva WS

341
Nuno Espirito Santos masuk radar Manchester United. Foto: wolves.co.uk / Sodik

MANCHESTER – Kompetisi Liga Primer belum lama bergulir. Namun rumor seputar masa depan manajer klub di kompetisi paling popular itu, berkembang liar. Salah satunya berkaitan dengan masa depan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Sebuah laporan mengungkapkan, manajemen Setan Merah, memasukkan nama bos Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santos, sebagai salah satu kandidat potensial, jika Setan Merah memecat Mourinho musim ini.

Rumor berkembang bukan tanpa alasan. United mengawali kompetisi Liga Primer musim ini dengan hasil mengecewakan. Dari empat laga yang telah dilalui, United dua kali menelan kekalahan. Sempat menjanjikan di laga pembuka kontra Leicester City, dengan mengemas kemenangan tipis 2-1 pada 11 Agustus lalu.

Delapan hari berikutnya, United dipaksa takluk 2-3 oleh Brighton & Hove Albion. Sembilan hari berikutnya, United kembali takluk dengan skor meyakinkan 0-3 dari Tottenham Hotspur. Beruntung di laga keempat, United bisa bangkit, dengan membungkam Burnley 2-0.

Hasil ini jelas cukup mengecewakan. Dua kekalahan dari empat laga sekaligus, menjadi ujian serius bagi kontrak jangka Panjang Mourinho di Old Trafford. Juara Liga Primer 20 kali itu juga sempat dikaitkan dengan eks bos Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun, media menyebut, ada nama lain, yang masuk pertimbangan sebagai kandidat pengganti, jika manajer asal Portugal itu didepak dari Old Trafford. Dia adalah Nuno Espirito, yang pernah bergabung dalam satu klub bersama Mourinho saat membela Porto.

Nuno menjadi sorotan lantaran performa the Wolves yang cukup impresif sejak kedatangannya. Nuno mengantar Wolves merebut titel Championship musim lalu. Di Liga Primer musim 2018-2019, catatan the  Wolves juga tidak buruk. Meraih lima poin dari empat laga, Wolves berada di urutan 11 kelasemen sementara. Sementara United, baru akan kembali berlaga di Liga Primer dengan melakoni laga tandang ke markas Watford setelah jeda internasional.

Baca Juga
Lihat juga...