Kapolres Sikka Minta Pejabat Baru Optimalkan Kinerja

Editor: Makmun Hidayat

544

MAUMERE — Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang SIK, meminta para pejabat baru yang bertugas di satuannya untuk segera menyiapkan kemampuan diri dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang makin berat.

“Segera lakukan pembenahan pada bagian dan satuan untuk mengoptimal kerja serta menjalin kerjasama dan melaksanakan koordinasi lintas sektoral dan eksternal,” pinta Kapolres Sikka AKBP Rickson PM Situmorang,SIK, Senin 910/9/2018) saat melantik pejabat baru di Polres Sikka.

Dikatakan Rickson, dirinya yakin dengan pengalaman dan jabatan yang diemban sebelumnya, para pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan baik.

“Tingkatkan prestasi dan kinerja dari pejabat sebelumnya dengan semangat baru dan peningkatan organisasi,” ujar Rickson.

Sebagai bahan masukan untuk tugas ke depan, Rickson menitip pesan agar menjalin komunikasi yang baik antarsatuan maupun anggota demi mendukung kelancaran tugas serta berdayakan potensi yang ada di bagian dan satuan masing-masing.

“Bangun komunikasi yang baik antar satuan maupun dengan anggota guna mendukung kelancaran tugas dan berdayakan potensi yang ada pada bagian dan satuan yang dipimpin semaksimal mungkin demi kemajuan organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sikka, Iptu Margono menjelaskan keempat perwira yang diserahterimakan oleh Kapolres Sikka masing-masing Kabagops Kompol Siprianus Abatan kepada penggantinya AKP Jerry Fernando Manafe.

Kabagsumda dari AKP Andreas Manafe sebut Margono, diserahterimakan kepada Kompol Pieter M. Yohanes, Kepala Satuan Reserse Kriminalitas dari Iptu Boby J. Mooynafi kepada AKP Heffri Dwi Irawan SH SIK, serta Kasat Narkoba dari Iptu Wahyu Agha Septian SIK, kepada Iptu Anas.

“Kasatreskin Iptu Boby selama bertugas telah mengukir prestasi dengan mengungkap 3 kasus termasuk kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Desa Habi Kecamatan Kangae yang jadi perhatian,” sebutnya.

Isi komentar yuk