Karanganyar Targetkan 10 Besar di Ajang Porprov 2018

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

159

SOLO — Adanya aturan yang menyebutkan atlet yang berlaga di Asian Games dan Sea games tidak boleh ikut berlomba di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) menjadi semangat tersendiri bagi atlet baru di Kabupaten Karangayar, Solo, Jawa Tengah.

 

“Adanya aturan tersebut tentu membuka peluang bagi atlet yang sebelumnya tidak mendapat medali untuk bisa berjuang keras,” ujar Ketua Koni Karanganyar, Suprapto, Jumat (28/09/2018).

Di ajang yang bakal digelar 19-25 Oktober 2018 itu, Koni Karanganyar menerjunkan 141 atlet dan 49 official. Mereka terbagi menjadi 20 cabang olah raga yang akan dipertandingkan.

Karanganyar imbuh Suprapto mempunyai keuntungan tersendiri penyelenggaraan Porprov 2018. Pasalnya, dari 44 cabang olah raga yang dilombakan, lima cabor di antaranya di selenggarakan di Kabupaten Karanganyar.

“Tentu menjadi tuan rumah dalam Porprov menjadi keuntungan tersendiri. Tentu ini harus dimaksimalkan oleh atlet,” paparnya.

Lima Cabor tersebut masing-masing panahan di Stadion 45, tenis meja di GOR RM Said, balap sepeda menggunakan jalan Lawu, dari Palur hingga Cemoro Kandang Tawangmangu, Paralayang di Kemuning, dan lapangan Plumbon untuk sepakbola.

“Ada satu cabor lagi yang menggunakan venue di Karanganyar, yakni woodball yang diselenggarakan di Bandara Adi Soemarmo,” imbuhnya.

Sebanyak 141 atlet yang tergabung dalam kontingen Karanganyar ditargetkan masuk dalam 10 besar. Ini menurutnya realistis mengingat Porprov beberapa tahun lalu mampu memperoleh peringkat 14.

“Empat tahun lalu, Karanganyar memperoleh 13 emas dan berada di urutan 14. Untuk tahun ini kami targetkan masuk 10 besar,” tandasnya.

Untuk menggapai target, KONI Karanganyar telah menyiapkan atlet itu sejak Maret 2018 lalu. Seluruhnya dalam kondisi maksimal dan siap berjuang dengan sekuat tenaga.

“Dengan melihat kesiapannya, kami yakin bisa sesuai target,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliatmono menyatakan akan memberikan bonus khusus bagi atlet yang mampu memberikan mendali emas. Pihaknya juga menyiapkan kejutan jika berhasil memperoleh prestasi dan masuk 10 besar di Porprov Jawa Tengah.

Baca Juga
Lihat juga...