Kebun Jambu Kristal Kopang, Wisata Pemandangan Hijau Memikat

Editor: Satmoko Budi Santoso

210

LOMBOK – Mengunjungi dan melihat pemandangan hijau menjadi pilihan sebagian masyarakat. Terutama musim panas seperti sekarang sebagai tujuan liburan dan berwisata akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Selain menawarkan pemandangan hijau dan menyejukkan dengan pemandangan alam sekitar, berwisata ke objek wisata air terjun maupun taman wisata memberikan sensasi tersendiri, mendatangkan perasaan damai.

Wisata kebun jambu kristal, Kopang Lombok, Nusa Tenggara Barat, misalnya menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi warga setiap libur akhir pekan. Selain bisa liburan, pengunjung juga bisa menikmati buah jambu kristal selama di dalam taman wisata.

“Selain liburan dan cuci mata dengan pemandangan hijau, pengunjung bisa juga menikmati buah jambu kristal sepuasnya selama berada di dalam taman wisata,” kata Eka, salah satu pengunjung taman, Minggu (9/9/2018).

Sejumlah warga saat liburan di taman wisata kebun jambu kristal Lombok – Foto Turmuzi

Di lokasi taman wisata, pengunjung juga bisa berlama-lama bermain sambil mengabadikan momen liburan dengan mengambil gambar bersama, dengan latar kebun dan buah jambu kristal.

Dikatakan Eka, selain tanaman jambu kristal, di areal dalam taman wisata juga terdapat berbagai jenis tanaman buah-buahan seperti tanaman manggis, jeruk, belinjo dan beberapa jenis tanaman lain, membuat areal taman menjadi rindang.

Parlan, pengunjung lain mengatakan, penataan taman wisata yang bagus dengan deretan tanaman buah dan bunga yang tertata rapi menjadikan taman wisata Kopang menjadi nampak lebih indah untuk dikunjungi.

“Musim panas seperti sekarang, liburan ke tempat hijau dan rindang seperti taman wisata kebun jambu kristal Kopang sangat cocok sebagai pilihan,” katanya.

Parlan mengaku, dirinya sering menjadikan taman wisata kebun jambu kristal sebagai pilihan menghabiskan liburan, karena dekat dari rumahnya.

Untuk bisa memasuki taman wisata dan menikmati buah jambu kristal di dalam areal taman, pengunjung cukup hanya membayar tiket masuk sebesar Rp15.000.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.