Keluarga Somat, Bersaing dengan Animasi Impor

Editor: Satmoko Budi Santoso

241

JAKARTA – Film anak-anak sekarang jarang diproduksi, apalagi film anak-anak yang layak ditonton sudah sangat langka. Berangkat dari keprihatinan langkanya film anak-anak, Formula Pictures kerja sama dengan CFC merilis DVD film The Best of Keluarga Somat.

Sebuah film animasi anak-anak karya anak bangsa yang mengangkat kisah realitas keseharian tentang keluarga Pak Somat.

Film The Best of Keluarga Somat meraih banyak penghargaan, seperti di antaranya Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kategori Program Animasi Terbaik dan Animasi Anak, bahkan ratingnya berhasil menggusur rating film animasi impor. Prestasi yang sangat membanggakan.

“Kami merilis DVD film The Best of Keluarga Somat karena kami ingin mengapreaiasi karya anak bangsa,“ kata Hengky, direktur utama CFC, di acara Launching DVD film The Best of Keluarga Somat di CFC Bangka, Jl. Raya Bangka No. 33A, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018)

Hengky membeberkan, bahwa film Keluarga Somat ini salah satu karya anak bangsa yang mampu bersaing dengan film animasi impor.

Karakter Keluarga Somat Foto: Akhmad Sekhu

“Kita tentu patut bangga karena karya anak bangsa sekarang sudah punya daya saing tinggi sehingga kita sepakat untuk merilis DVD film The Best of Keluarga Somat,“ bebernya.

Pesan yang disampaikan dengan merilis DVD film The Best of Keluarga Somat, kata Hengky, sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia sudah selayaknya saling mendukung.

“Kita yakin bahwa karya anak bangsa tak kalah dengan karya bangsa lain, kalau bukan kita menghargai, siapa lagi,“ ungkapnya.

Pihaknya merasa senang dengan karya anak bangsa yang menunjukkan kepedulian pada tayangan edukatif karena media sosial sekarang berisi banyak berita hoax dan ujaran kebencian.

“Ini untuk menjawab tayangan yang baik untuk anak-anak karena dikemas secara humanis agar anak-anak dapat mudah mencerna ceritanya, “ ujarnya.

Film Keluarga Somat menghadirkan keluarga yang mengedepankan sikap demokratis, keterbukaan dan menghargai perbedaan.

“Film ini juga sarat dengan pesan moral tentang nilai demokrasi dan Bhinneka Tinggal Ika serta karakternya dekat dengan keseharian kita yang dikemas dengan ringan dan kocak,“ paparnya.

Dalam tayangan Keluarga Somat memang ada sisi baik dan sisi jahatnya dengan pemenangnya yang dari sisi baiknya.

“Film yang ending-nya baik akan menjadi sesuatu hal yang membuat positif pada anak-anak, “ tegasnya.

DVD film The Best of Keluarga Somat terdiri dari tujuh cerita, yang salah satu ceritanya meraih penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kategori Program Animasi Terbaik dan Animasi Anak.

“Selebihnya cerita-cerita yang tayangannya ratingnya tinggi dan terbaik,“ pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...