Kembangkan Pendidikan, Kota Bekasi Fokus Lima Program

Editor: Mahadeva WS

174

BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, memprioritaskan lima program, untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan Kota Patriot. Kelima program itu meliputi, Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD), Pendidikan Luar Sekolah, Peningkatan Mutu Pendidikan, Manajemen Pendidikan dan Program Pendidikan Dasar.

Sektetaris Disdik Kota Bekasi, Inayatullah – Foto M Amin

“Lima program ini, diselaraskan dengan visi dan misi, Walikota Bekasi untuk menciptakan Kota Patriot Ihsan, berkarakter dan cerdas. Dengan harapan kedepan Kota Bekasi, mampu menjadi kawasan percontohan bidang pendidikan,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah, Kamis (13/9/2018).

Untuk mewujudkan hal itu, Disdik terus melakukan terobosan diantaranya, sedang menyiapkan agenda akreditasi sekolah. Kegiatannya akan menyasar PAUD, TK, SD Swasta, Madrasah Ibtidayah (MI), dan SMP. Kota Bekasi saat ini sudah layak menjadi proyeksi kawasan percontohan di Indonesia. Secara infrastruktur, finansial, reward kesejahteraan tenaga pendidik, semua sudah maksimal.

APBD Kota Bekasi, saat ini difokuskan untuk bidang pendidikan. Diharapkannya, keseriusan serta fokus pengembangan pendidikan yang dilakukan Kota Bekasi mendapat dukungan dari banyak pihak. Disdik Kota Bekasi terus melakukan pembenahan, seperti menyiapkan sekolah sistem aklerasi tingkat SMP, dalam rangka mendukung siswa berprestasi.

Inayatullah menyebut, khusus untuk PAUD, di Kota Bekasi hampir 70 persen sudah terakreditasi. Pada umum hasil akreditasi yang dilakukan oleh lembaga akreditasi tingkat Provinsi masuk kategori A. Hal lain yang dilakukan adalah, memfasilitasi siswa berprestasi, untuk diprioritaskan masuk ke sekolah tertentu. Rencananya, anak berprestasi akan dimasukkan ke sekolah aklerasi jenjang SMA yang ada di Kota Bekasi.

Lihat juga...

Isi komentar yuk