Kodim 0507/Bekasi Sukses Manfaatkan Lahan Kurang Produktif

Editor: Mahadeva WS

224

BEKASI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, menggelar panen raya padi bersama, di Kampung Babakan RT 002/002 Kelurahan Mustika Sari Mustika Jaya, Kota Bekasi, Rabu (26/9/2018).

Panen dilakukan di lahan seluas tiga hektare, hasil binaan Kodim 0507/Bekasi dengan memanfaatkan lahan kurang produktif. “Sekarang masih musim kemarau di dibeberapa wilayah di Bekasi. Sawah di beberapa lokasi mengalami kekeringan tetapi wilayah Kota Bekasi, khususnya di areal lahan sawah binaan  Kodim 0507/Bekasi, bersama petani bisa berhasil panen sesuai harapan,” ujar Dandim 0507/Bekasi, Letkol. Arm. Abdi Wirawan, usai panen raya.

Pengelolaan sawah di wilayah tersebut, mulai dari awal hingga panen selalu di dampingi oleh anggota TNI. Hal itu wujud partisipasi anggota TNI kepada program pemerintah, tentang kesejahteraan pangan. Keberhasilan sinegisitas TNI dan masyarakat tersebut, diharapkan bisa menjadi percontohan di daerah lainnya.

Dengan areal yang kurang produktif, tetap bisa mendukung kesejahteraan masyarakat pertanian. Hal itu dapat menjadi solusi di tengah terus berkurangnya lahan pertanian di wilayah perkotaan.

Hasil panen di lahan tidak produktif tersebut, meningkat enam hingga 6,5 ton. “Hasilnya semua kami serahkan kepada masyarakat, karena ini adalah bentuk kepedulian,” tandasnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, selaku Kepala Daerah menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0507/Bekasi, atas keberhasilannya mendampingi masyarakat untuk mengolah lahan tidak produktif. Kegiatan itu sangat positif untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan taraf hidup petani di Kota Bekasi.

“Meskipun saat ini sedang musim kemarau, dan juga menggunakan lahan yang kurang produktif, Alhamdulillah hasil-nya sangat luar biasa, saya atas nama pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada Pak DANDIM atas hasil panen yang memuaskan ini,” ujar Rahmat Effendi.

Baca Juga
Lihat juga...