Koper Jamaah Haji Terlambat Sampai Ke Cianjur

Jamaah Haji. -Foto: Dok. CDN

CIANJUR – Koper milik jamaah haji asal Cianjur, Jawa Barat, dari Kelompok Terbang (Kloter) 64, mengalami keterlambatan kedatangan. Sebagian jamaah yang kopernya terlambat datang, baru dapat mengambil barang miliknya pada Senin (17/9/2018) mendatang.

Staf Pemberangakatan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Mamat Slamet mengatakan, keterlambatan terjadi akibat permasalahan di bandara Arab Saudi. Dampaknya ada koper yang tidak sampai secara bersamaan. “Jumlahnya sampai setengah dari total jamaah yang kopernya terlambat. Informasi dari Arab ada gangguan. Untuk koper yang sudah tiba terlebih dulu, dapat langsung diambil di Kantor Kemenag Cianjur,” tuturnya, Minggu (16/9/2018).

Sementara yang terlambat, diperkirakan baru tiba Minggu (16/9/2018) malam, dan dapat diambil Senin pagi. “Kalau yang sudah datang, langsung diambil karena dibawa bersama dengan rombongan jamaah,” lanjutnya.

Pemberangkatan jamaah untuk pulang ke Indonesia pun mengalami delay. Dari yang dijadwalkan tiba pada pukul 03.00 WIB, menjadi pukul 05.00 WIB, sehingga jamaahpun terlambat pula sampai ke Cianjur. “Kolter 64 juga mengalami keterlambatan penerbangan, sehingga tidak tepat waktu sampai ke Cianjur, yang semula dijadwalkan pukul 09.00 WIB baru sampai pukul 11.00 WIB,” tandasnya.

Tercatat, dari total 410 jamaah termasuk pendamping yang berangkat, hanya 409 jamaah yang pulang, karena satu jamaah meninggal dunia saat pelaksanaan ibadah haji.

Lihat juga...