Liga 1, Bali United Lawan PS Tira 1-1

111
Ilustrasi - Foto: pssi.org

GIANYAR — Bali United melawan PS Tira dengan skor 1-1, pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin malam (24/9/2018).

Sejak awal wasit meniup peluit, permainan tim tamu PS Tira terus melakukan serangan, sehingga tak disangka pemain Bali United terjadilah tendangan pojok yang dilakukan Ahmad Nufiandani yang mengarahkan bola ke rekannya Aleksandar Rakic, dan langsung menendang bola ke mulut gawang tuan rumah, sehingga terjadi gol pada menit pertama.

Dengan kebobolan pada menit pertama tersebut, tim “Laskar Tridatu” berusaha melakukan serangan balik ke areal pertahanan PS Tira. Namun serangan pemain tuan rumah tersebut dapat dimentahkan tim yang bermarkas di Yogyakarta itu.

Namun berkat strategi dan manuver yang dilakukan pemain Bali United, sehingga Iliji Spasojevic mendapat umpan bola dari Nick Van Der Velden dalam pergumulan sengit, maka tendangan bola Spaso mampu membobol gawang yang dijaga Angga Saputro pada menit ke-43.

Kedua kesebelasan tersebut berusaha melakukan serangan balasan, dan berupaya mendekatkan bola ke areal pertahanan agar mampu membobol gawang. Tetapi kedua tim saling sigap menahan gempuran pemain tersebut. Hingga babak pertama selesai, Bali United mampu menahan imbang pendatang PS Tira dengan skor 1-1.

Sedangkan pada babak kedua, kedua tim berusaha melakukan serangan dengan tendangan bola panjang, namun Bali United terus menahan gempuran yang dilakukan PS Tira.

Bahkan dalam pertandingan kali ini, beberapa kali terjadi pelanggaran, antara lain pemain Bali United terlebih dahulu menduduki areal, sehingga begitu bola datang dinyatakan offside oleh wasit.

Hal yang sama juga dilakukan PS Tira, pergerakan pemain dalam mencari bola dari umpan rekannya, ternyata terlebih dahulu melewati pesepak bola yang berada dilini belakang, sehingga juga dinyatakan wasit sebagai offsite.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Veri Permana dari Jawa Barat, kedudukan Bali United melawan PS Tira dengan skor 1-1.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan pertandingan kali ini yang menjamu PS Tira cukup seru. Semua anak asuhnya sudah melakukan permainan yang bagus dan maksimal.

“Anak asuh kami sudah bermain sangat bagus, dan kompak melakukan kerja sama dalam memainkan bola. Namun kenyataan yang dihasilkan seperti ini dengan skor imbang,” ucapnya.

Widodo Putro mengatakan dengan hasil yang imbang pada pertandingan hari ini, maka pihaknya akan melakukan evaluasi ke depannya, sehingga nantinya mampu mengumpulkan poin lebih banyak.

“Pemain kami sudah melakukan serangan terjadi di sepanjang pertandingan, bahkan timnya beberapa kali pula meraih peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun hingga selesai hasilnya tetap imbang,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala PS Tira Nil Maizar menyatakan, pertandingan dengan Bali United memang harus berjuang keras anak asuhnya. Apalagi bermain dikandang Bali United sendiri.

“Pemain kami sudah secara maksimal melakukan serangan dan strategi untuk mendapatkan skor lebih banyak. Namun tuan rumah ‘Bali United’ dengan persiapan yang matang juga mengantisipasi serangan dari pesepak bola kami,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...