Madura United Tundukkan Barito Putra 4-1

144

PAMEKASAN — Madura United FC berhasil menaklukkan Barito Putra 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam (2/9/2018).

Gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-18, lalu Bayu Gatra Sanggiawan di menit ke-20, Zahrahan menit ke-25 dan Milad Zeneyedpour di menit ke-62. Sedangkan gol Barito Putra oleh Gavin Kwan di menit ke-50.

Pada laga uji coba ini, Madura United memang terlihat menguasai permainan. Klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini menerapkan sistem permainan menyerang sejak menit-menit awal, sedangkan Barito Putra lebih memilih bertahan.

Madura United pertama kali berhasil mencetak gol di menit ke-18 dan Bayu Gatra Sanggiawan di menit ke-20, serta Zahrahan menit ke-25, sehingga skor Madura United menjadi 3-0.

Skor klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Barito Putra berupaya memperbaiki keadaan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United. Hasilnya, di menit ke-50 Barito Putra berhasil membobol gawang Madura United melalui Gavin Kwan.

Skor berubah menjadi 3-1 untuk Madura United. Namun 12 menit kemudian yakni di menit ke-62, Madura United kembali berhasil menambah gol melalui tentangan Milad Zeneyedpour sehingga skor berubah menjadi 4-1. Skor 4-1 ini berlangsung hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Asisten Pelatih Madura United FC Rasiman menyatakan, uji coba antara Madura United FC dengan Barito Putra itu sangat memuaskan, karena para pemain bisa melaksanakan permainan sesuai dengan skenario yang telah diinstruksikan pelatih.

“Kami puas dengan hasil pertandingan tadi, karena memang seperti itu skenario yang kami inginkan,” katanya.

Sementara Asistem Pelatih Barito Putra M Ridho menyatakan, anak asuhnya baru bisa mengimbangi permainan Madura United di babak kedua.

“Pada babak pertama kami memang tertekan, tapi di babak kedua kami bisa mengimbangi irama permainan sehingga nampak lebih hidup, bahkan Barito Putra juga bisa menekan Madura United,” katanya.

Ia menyatakan, hasil ujicoba dengan Madura United FC ini nantinya akan menjadi evaluasi tersendiri bagi Barito Putra untuk memperbaiki kinerja dan kekompakan tim.

Berikut susunan para pemain dari kedua klub, yakni Madura United FC dan Barito Putra.

Dari Madura United terdiri Satria Tama, Fabiano Da Rosa Beltram, Andik Rendika Rama, Beny Wahyudi, Guntur Ariadi, Zahrahan, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Engelbirt Tsani dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Sedangkan susunan pemain dari Barito Putra meliputi, Aditirya Harlan, Aaron Evan, Dandi Maulana, Jajang Sukmaha, Gavin Kwan, Matias, Fajar H, Ady S, Rizky Pora, S Ferizal dan Marchel Sacramento. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...