Main Iklan, Jojo Tetap Utamakan Bulu Tangkis

Editor: Makmun Hidayat

568
Jojo pebulu tangkis berbakat - Foto Akhmad Sekhu

JAKARTA — Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, pemain bulu tangkis muda berbakat, yang turut menyumbang emas di Asian Games 2018. Kemenangannya sangat membanggakan dan begitu dramatis mampu mengalahkan atlet bulu tangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dalam laga final tunggal putra.

Seusai juara, ia spontan melakukan selebarasi buka baju yang membuat banyak orang kagum dan mengidolakannya karena tubuhnya six pack atletis sekali.

Jojo tak hanya piawai main bulu tangkis, tapi juga bisa berakting dengan membintangi film ‘King’ arahan sutradara Ari Sihasale, dimana ia berperan sebagai ‘Arya’ salah seorang murid sebuah klub bulu tangkis. Jojo kini membintangi iklan sebuah produk kesehatan untuk menghilangkan masuk angin.

“Saya bersyukur dapat kesempatan untuk membintangi iklan Bejo,” kata Jojo, pemain bulu tangkis muda berbakat, kepada Cendana News di tempat syuting iklan di Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT), Jl. Otista Raya, Jakarta Timur, Rabu (5/9/2018) malam.

Lelaki kelahiran 15 September 1997 itu membeberkan kalau ada waktu senggang dan kalau memang ada tawaran untuk main iklan lagi, sebisa mungkin diatur karena prinsipnya tetap fokus main bulu tangkis.

“Saya akan tetap mengutamakan bulu tangkis dan juga istirahat agar nanti tetap bisa bertanding dengan sebaik mungkin,” bebernya.

Di ajang Asian Games, Jojo meraih medali emas di cabang bulu tangkis sehingga mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar.

“Bonus itu akan ditabung dan sebagian lagi saya sumbangkan ke saudara kita yang terkena bencana di Lombok,” ungkapnya.

Jojo mengaku ini pertama kali dirinya meraih bonus yang sangat besar. “Pastinya saya senang sekali, bonusnya cepat sekali saya terima,” paparnya.

Meraih bonus bukan tujuan Jojo karena baginya lebih utama adalah dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga bulu tangkis yang digelutinya. “Karena bagi saya prestasi yang paling utama,” tegasnya.

Kalau mendapat banyak tawaran iklan atau tawaran lainnya, Jojo akan mencoba untuk bisa membagi waktu. “Sebisa mungkin saya mengatur schedule-nya,” ujarnya penuh percaya diri.

Kesuksesan dalam karirnya sebagai pebulu tangkis bagi Jojo tentu tak lepas dari orang-orang yang selalu mendukung karirnya selama ini.

“Pasti orangtua yakni papa, mama, nenek, tante, om, dan keluarga besar, juga pelatih saya yang menangani saya yang membuat saya sampai sukses sekarang ini,” pungkasnya.

Lihat juga...

Isi komentar yuk