Masyarakat Gunakan Produk Lokal, Ekonomi Tumbuh

Editor: Satmoko Budi Santoso

Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni /Foto: M. Noli Hendra

PESISIR SELATAN – Langkah mendukung pertumbuhan ekonomi dimulai dari mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, yang merupakan hasil kreativitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Tim Pengerak PKK Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni mengatakan, dengan menggunakan produk lokal dalam keseharian akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi, dan sebagai wujud gerakan mencintai produk dalam negeri.

Menurutnya, perlu ada rasa bangga dalam menggunakan produk dalam negeri. Karena ada beberapa orang yang merasa malu jika menggunakan produk lokal. Padahal dengan adanya rasa bangga itu, akan menghargai para perajin atau pelaku usaha di Pesisir Selatan, ataupun di Sumatera Barat sendiri.

“Agar produk dalam negeri tidak kalah bersaing dari barang-barang impor, para perajin atau pelaku usaha perlu melakukan inovasi dan menjaga kualitas dengan harga yang terjangkau. Artinya para pelaku UMKM juga terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas produknya,” katanya, Jumat (21/9/2018).

Ia mengaku, pihaknya tidak ada henti-hentinya mengajak masyarakat hingga PKK yang ada di kecamatan ikut mempromosikan produk-produk lokal Pesisir Selatan, sehingga lebih dikenal dan dapat diminati oleh masyarakat.

“Ya, kita harus maju dengan produk lokal, dan ini harus terus dipromosikan,” ujarnya.

Lihat juga...