Pemasok Sabu untuk Oknum Anggota DPRD, Dibekuk di Angkot

Editor: Makmun Hidayat

235

JAKARTA — Tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat membekuk YI, pemasok sabu yang diterima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumba Daya Barat, Nusa Tenggara Timur, OH, di kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (26/9/2018) sore.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, YI adalah pemasok narkoba ke UR, yang merupakan penjual sabu ke OH dan telah diamankan Polres Metro Jakarta Barat sebelumnya.

“Tersangka UR ini mendapatkan sabu dari YI. Kemudian petugas langsung menangkap YI saat berada di dalam angkot di kawasan Mangga Besar Raya, Tamansari Jakarta Barat,” ujar Hengki dalam keterangannya, Kamis (27/9/2018).

Penangkapan YI merupakan hasil pengembangan dari keterangan yang didapat polisi dari UR, yang menjual sabu kepada OH. Polisi mengamankan satu paket sabu dari YI.

“Kemudian petugas langsung menangkap YI saat berada di dalam angkot di kawasan Mangga Besar Raya, Tamansari Jakarta Barat,” katanya.

Kemudian saat penangkapan tersebut, polisi melakukan pengejaran terhadap YI yang sedang berada di angkot. Di dalam angkot, terdapat sekitar 5 orang penumpang lainnya. “Sekarang kami masih melakukan pengembangan selanjutnya,” tuturnya.

Dari tangan YI, polisi menyita satu paket sabu siap edar. Polisi masih melakukan pencarian terkait pemasok awal sabu-sabu tersebut

“Dari tangan (YI), anggota menyita satu paket sabu siap edar,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendiz.

Selain itu Kanit II Satreskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora, menuturkan UR merupakan seorang penjual sabu dan mantan narapidana atau residivis kasus narkoba.

“UR ini residivis kasus narkoba juga. Dia baru keluar (penjara) 2017 di Jakarta,” sebutnya.

Polisi pun sampai saat ini masih mencari yang menjual sabu tersebut ke UR. Dia pun yakin dalam waktu dekat ini, pemasok sabu itu tertangkap. “Kami lagi nyari yang jual (sabu) ke UR. Kami yakin dalam waktu dekat akan menangkapnya,” ujarnya.

Sebelumnya, OH (46) ditangkap pada Selasa (25/9/2018) dini hari di sebuah hotel kawasan Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat. Saat itu, OH sedang bersama teman wanitanya HH (23) dan diamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,27 gram.

Sementara UR (38), ditangkap pada Selasa sore di kawasan yang tak jauh dari lokasi penangkapan OH dan HH. Polisi mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 0,25 gram dari UR. Ketiganya terbukti positif menggunakan narkoba dari hasil tes urine. Mereka telah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga
Lihat juga...