Polres OKU Siagakan Timsus di Daerah Rawan

987
Ilustrasi -Dok: CDN
BATURAJA – Polres Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, menyiagakan tim khusus dari personel kepolisian setempat, di kawasan rawan kriminalitas di wilayah itu.
“Tim khusus ini disiagakan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di kawasan rawan kriminalitas,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP N.K. Widayana Sulandari, di Baturaja, Rabu (12/9/2018).
Widayana Sulandari menyebutkan, daerah rawan kriminalitas, seperti di kawan pasar, toko perhiasan, dan tempat keramaian lainnya. “Timsus ini bertugas mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres OKU,” katanya.
Timsus tersebut terdiri atas anggota Reskrim dan internal, dibantu personel Satuan Shabara serta jajaran Satlantas Polres OKU, guna memberikan keamanan kepada masyarakat setempat.
Timsus tersebut, kata dia, tidak hanya berjaga di jalanan, tetapi juga pada objek vital lainnya selama 24 jam secara bergantian.
“Untuk Satuan Shabara melibatkan anggota tim walet yang berpatroli menggunakan kendaraan roda dua, sehingga bisa menjangkau gang sempit,” katanya.
Selain itu, seluruh jajaran polsek di setiap kecamatan juga diingatkan untuk meningkatkan pengamanan, khususnya di kawasan pasar tumpah, guna menciptakan situasi aman dan kondusif.
“Khususnya daerah yang ada pasar tumpah, agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat padatnya kendaraan di kawasan tersebut,” ujarnya. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.